BYD Atto 3 Gagal Uji ADAS! Euro NCAP: Tidak Direkomendasikan!

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:50 WIB
Selain BMW dan Mercedes, Volkswagen ID.7 dan Volvo EC40 juga menunjukkan performa baik dalam uji coba Euro NCAP, meskipun fitur-fitur mereka belum sepenuhnya sekuat BMW dan Mercedes.

Sementara itu, Euro NCAP memberi peringkat ‘Tidak Direkomendasikan’ kepada BYD ATTO 3. Sistem Intelligent Adaptive Cruise Control-nya dinilai kurang mampu membaca rambu lalu lintas dengan akurat dan kinerjanya yang rendah dalam Assistance Competence membuat kendaraan ini dianggap tidak aman dalam situasi penting yang memerlukan respons cepat.

“Evaluasi ini memberikan wawasan penting bagi konsumen terkait teknologi Assisted Driving yang tersedia di kendaraan saat ini,” ujar Adriano Palao Bernal, Manajer Teknis ADAS & AD di Euro NCAP.



“Meski teknologi ini mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, ada kelemahan yang perlu diantisipasi. Oleh karena itu, pengawasan pengemudi dan kesadaran situasional adalah hal yang mutlak saat menggunakan sistem ini.”

Euro NCAP mengingatkan bahwa meskipun ADAS memberi banyak kemudahan, tanggung jawab penuh tetap ada di tangan pengemudi.

Teknologi canggih ini, jika tidak digunakan dengan bijak, dapat menghadirkan risiko baru. Dengan tetap waspada dan bijak dalam memanfaatkan fitur-fitur modern ini, pengalaman berkendara pun menjadi lebih amandanterkendali.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More