5 Tips Kencan Online yang Aman

Minggu, 20 September 2020 - 07:29 WIB
Direktur eksekutif National Cyber Security Alliance Michael Kaiser mengatakan, ada perbedaan antara paham cyber savvy dan cyber secure.

Jangan tampilkan tanggan apapun yang potensial memunculkan nama Anda dalam pencarian di internet.

Jadi, hindari untuk memposting detail identitas apa pun di profil Anda - termasuk alamat, nomor telepon, atau email pribadi Anda. Pastikan Anda juga membatasi informasi yang diposting di platform media sosial yang lain.

Setel pengaturan keamanan Anda ke level maksimum di semua akun media sosial dan jangan pernah mengizinkan aplikasi untuk memposting lokasi Anda.

3. Cari tau siapa yang diajak berkenalan

Penting untuk memverifikasi bahwa orang yang Anda ajak berkenalan bukan orang jahat. Anda bisa terlebih dulu memeriksa lewat foto media sosial yang pernah diunggah.

Mungkin gambar profil kencan mereka sama dengan gambar profil Twitter. Lewat cara ini Anda bisa sedikit mengenal orang tersebut sebab kebanyakan orang cenderung kurang difilter di situs media sosial seperti Twitter.

4. Cerdaslah dalam setia pertemuan

Jika Anda ingin bertemu langsung dengan orang yang dikenal melalui aplikasi atau media sosial, pilih lokasi dengan bijak. Jangan pernah bertemu di rumah atau kantor di mana mereka dapat dengan mudah menemukan Anda lagi.

Sebelum pergi untuk bertemu teman kencan virtual, beri tahu orang terdekat ke mana Anda akan pergi, dengan siapa, dan jam berapa berencana untuk pualng kembali ke rumah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More