Yang Unik dari Mobil Listrik Hyundai Buat Indonesia

Sabtu, 07 November 2020 - 04:33 WIB
Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV telah resmi meluncur di Indonesia, kemarin. Dua mobil listrik ini jadi yang termurah di Indonesia. Foto / IST
JAKARTA - Hyundai Motor Distribution Indonesia (HMDI) akhirnya merilis dua mobil listrik full battery, Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV . Dengan harga yang terentang antara Rp600 juta hingga Rp650 juta, dua mobil listrik Korea Selatan itu jadi mobil listrik full battery termurah di Indonesia. Ternyata ada banyak hal unik yang bisa dirasakan jika memiliki mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq. Apa saja keunikannya?





Button Touch Shift by Wire


Tuas transmisi Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona sangat unik karena berupa tombol-tombol. Menurut Bonar Pakpahan, Product Expert HMDI, Hyundai sudah melihat dan meriset megenai sistem ini dan memastikan keamanan dan pengoperasian button touch shift by wire. Jadi ketika misalnya pengemudi sudah menekan tombol D (Drive) maka apabila berjalan tidak sengaja memencet tombol R atau tombol lainnya maka sistem akan memberikan informasi peringatan bahwa hal itu tidak bisa dilakukan. "Di satu sisi pengoperasian sangat memudahkan di sisi lain sudah dipikirkan beberapa sisi keamanannya," ucap Bonar. (Baca juga : Bentley Ogah Ikut Langkah Ferrari, Siap Fully Electric )





Portable Charger

HMDI menyediakan portable charger yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai mobil Hyundai Kona listrik dan Hyundai Ioniq listrik. Berbeda dengan charger mobil listrik lain, portable charger mobil Hyundai listrik itu malah bisa digunakan di steker listrik rumah. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika merasa baterai sudah mau habis. Selama Anda menemukan steker listrik, maka mobil listrik Hyundai Anda masih aman. (Baca juga : Ini Jadinya Jika Pikap Dimodifikasi Buat Melawan Rolls-Royce )

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More