10 Fakta Honda CBR600RR, Motor Balap buat Harian Seharga Rp550 Juta

Minggu, 21 Februari 2021 - 16:05 WIB


Walaupun badannya bongsor dan memiliki performa tinggi, namun Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Ade Muhajir menyebut bahwa CBR600RR mudah dikontrol dan sangat lincah. ”Ada banyak pengaturan dan fitur yang memudahkan pengguna. Misalnya ABS yang aktif bekerja saat menikung, sehingga motor ini bisa diajak aklukkan lintasan sirkuit dengan performa terbaik tapi tetap nyaman dikendalikan di jalan raya,” bebernya.



Lengan ayun (swing arm) juga terbuat dari aluminium ringan dan rigid untuk handling dan manuver. Kestabilan juga didukung suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber. Semua suspensi dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya.

4. Satu-satunya CBR dengan Knalpot di Tengah



Di area belakang, CBR600RR memiliki desain knalpot yang compact dengan posisi lubang knalpot yang terletak di tengah untuk memberikan kesan ramping sekaligus menjadi ciri khas CBR600RR. Bahkan, hanya CBR600RR di lini produk CBR di Indonesia yang memiliki desain knalpot seperti ini. Membuat tampilannya terlihat ramping.

5. Tenaga Lebih Besar



CBR600RR pertama dikenalkan pada 2013, dan banyak sekali perubahannya di versi 2021 ini. Misalnya, frame yang kini menggunakan alumunium. Kemudian, mesin baru DOHC 599cc 4-silinder mempunyai tenaga maksimal 89 kW (121 PS)/14.000 rpm. Model ini memiliki torsi puncak yang sangat besar mencapai 64 Nm (6.5 kgf.m)/11.500 rpm.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More