Beragam Fitur Canggih di Daihatsu Rocky

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:02 WIB
Daihatsu Rocky. FOTO/ IST
JAKARTA - Daihatsu Rocky telah resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 lalu. Mobil SUV ini menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/5/2021), menjelaskan apa-apa saja teknologi canggih yang tersemat di Daihatsu Rocky.



BACA JUGA - Tragedi Sate Sianida di Bantul, Bagaimana Racun Itu Begitu Mematikan?

Rocky hadir dengan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Dalam hal ukuran, Daihatsu Rocky 1.0 TC memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact. bTragedi Sate Sianida di Bantul, Bagaimana Racun Itu Begitu Mematikan?



Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Daihatsu Rocky hadir perdana dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

"Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang membuat berkendara lebih halus dan hemat bahan bakar," ujarnya.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More