MFORCE Wmoto Xtreme 150i Skutik Adventure Bikinan China yang Sangar

Senin, 12 Juli 2021 - 07:02 WIB
MFORCE Wmoto Xtreme 150i . FOTO/ IST
BEIJING - Saingi Honda ADV150 pabrikan motor China MFORCE Bike Holdings baru-baru ini meluncurkan skuter terbaru di bawah jajaran Wmoto, Xtreme 150i, ke pasar lokal dengan pilihan warna abu-abu dan merah.

Menggunakan mesin 149.3cc SOHC 4-tak silinder tunggal dengan sistem pendingin cair, menghasilkan tenaga 12.1hp @ 8.500rpm dan torsi 11,8Nm @ 5.000rpm. Transmisinya bertipe CVT.

Pembangkit listrik ini dilengkapi dengan teknologi Start-Stop untuk memastikan konsumsi bahan bakar tetap efisien serta mengurangi emisi karbon.

Desain skuter menggambarkan gaya kasar. Semua lampu menggunakan dioda LED dan lampu depan menerima lampu daytime running (DRL) yang serasi.

Sistem berhenti melibatkan satu set rem cakram tunggal pada kedua roda dengan teknologi Anti-Lock Brake System (ABS).



Menggunakan 14 pelek dengan profil ban 100/80 (depan) dan 120/70 (belakang). Sistem suspensi melibatkan garpu terbalik di bagian depan dan peredam kejut tunggal yang dapat disesuaikan di bagian belakang. Monoshock dipasang miring untuk membantu menyerap guncangan lebih baik.

Dilengkapi dengan layar tampilan panel meter LCD digital penuh, ada dua port koneksi USB dan soket 12v selain ruang penyimpanan yang cukup di bawah sadel.

Wind visor dapat diatur untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dengan perbedaan jarak ketinggian sekitar 5 sentimeter tanpa perlu menggunakan peralatan khusus.

Skuter 143kg dilengkapi dengan tangki bensin 11 liter. Tangki minyak penuh memungkinkannya mencapai jarak sekitar 400 km.

Memperoleh peringkat bintang lima dari Motorcycle Assessment Program in Malaysia (MyMAP) dari Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) bekerjasama dengan Malaysian Institute of Automotive, Robotics and IoT (MARii).
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More