Ini Dia Sosok Crazy Rich yang Suka Berburu Mobil Edisi Perdana

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:00 WIB
pada 2016.

Koleksi mobil nomor urut 1 yang dimiliki oleh Rick Hendrick memang fantastis. Selain Acura NSX Type S dan Acura NSX, dia juga memiliki mobil sport lain dengan label produksi nomor satu yakni Chevrolet Corvette C8 nomor 1 dan Chevrolet Camaro ZL1 1LE.

Dia memang tidak main-main dalam menggelontorkan uang dalam jumlah besar hanya untuk mobil edisi perdana itu. Harga Acura NSX Type S nomor urut 1 yang mencapai USD1,1 juta itu belum seberapa dibandingkan lainnya. Contohnya ketika dia menebus Chevrolet Corvette C8 sampai USD3 juta atau setara Rp42,9 miliar. Dari situlah sosok Rick Hendrick jadi sangat istimewa dan ditunggu-tunggu kedatangannya.

Bagi dunia otomotif, Rick Hendrick di Amerika bukan sosok yang asing. Dia merupakan pemilik tim balap NASCAR paling sukses. Tim balap miliknya Hendrick Motorsports merupakan tim balap yang paling banyak memenangkan gelar di NASCAR.







Di luar balapan dia merupakan pebisnis ulet karena memiliki jaringan dealer mobil paling besar di Amerika Serikat. Bisnis itulah yang membuat Rick Hendrick membangun tim balap NASCAR dan juga memudahkan dia dalam menjalani hobinya mengoleksi mobil. "Banyak orang bilang saya adalah pemilik dealer yang mencoba balapan di NASCAR. Padahal saya sudah sangat suka dengan balapan sejak kecil," ujarnya.

Sejak kecil Rick Hendrick memang sudah suka mobil dan balapan meski orangtuanya adalah seorang petani. Hanya saja seperti dirinya, ayah Rick Hendrick juga sangat suka mobil dan balapan. Hampir setiap akhir pekan dia membawa anaknya itu nonton balap mobil.

Kesamaan itulah yang membuat Rick Hendrick mendapatkan lampu hijau dari orangtuanya ketika memulai bisnis jualan mobil. Alih-alih meneruskan pekerjaan orangtuanya, Rick Hendrick justru mencoba jualan mobil bekas di North Carolina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More