Ini Beda Nissan Leaf yang Baru Dijual Hari ini dengan yang Dipamerkan Tahun Lalu

Rabu, 18 Agustus 2021 - 11:55 WIB
All New Nissan Leaf akan segera dikirimkan ke konsumen pada akhir Agustus ini. Foto/Nissan Motor Distribusi Indonesia.
JAKARTA - Mobil listrik Nissan Leaf sebenarnya bukan mobil baru buat masyarakat Indonesia. Pasalnya, Nissan sudah cukup sering membawa mobil tersebut sejak dua tahun lalu. Namun, baru hari ini Nissan Leaf resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp649 juta on the road untuk versi one tone dan Rp651 juta on the road untuk versi two tone.

Karena sudah cukup lama dibawa ke Indonesia, tentu mau tidak mau Nissan menghadirkan beberapa pembaruan buat Nissan Leaf. Jadi konsumen tidak akan mendapatkan model lama yang telah dipamerkan sebelumnya.

“Memang kita telah sering membawa atau memamerkan Niissan Leaf. Model yang sekarang kami jual di Indonesia adalah penyempurnaan dari model yang sebelumnya,” ujar Bagus Susanto, Nissan Representative Director hari ini.



Penyempurnaan lainnya adalah sistem colokan listrik yang ada di badan mobil. Model Nissan Leaf sebelumnya menurut Bagus Susanto menggunakan model colokan Type 1. Model itu hanya menyediakan colokan listrik Chademo untuk aliran listrik DC dan colokan listrik AC.





“Model yang sekarang menggunakan Type 2. Keuntungan model ini yang paling umum adalah colokan ini sesuai dengan colokan yang ada di berbagai SPKLU atau AC charging facility lainnya yang sudah gunakan Type 2,” ujarnya.

Jadinya dimana pun mobil itu berada, charger port-nya akan sesuai dengan model yang kita pasarkan.

Hal ini juga yang membuat Nissan Indonesia melengkapi mobil listrik tersebut dengan AC Portable Charger. Jadinya pemilik Nissan Leaf akan dapat dengan mudah mengisi listrik mobil tersebut dimana saja.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More