Ini Bahan Daur Ulang yang Dipakai BMW untuk Bikin Mobil Listrik

Rabu, 08 September 2021 - 13:29 WIB
Mobil listrik dari daur ulang BMW iVision Circular. FOTO/ IST
BERLIN - Produsen mobil Jerman BMW resmi meluncurkan prototipe mobil listrik baru yang lebih ramah lingkungan yang dapat didaur ulang untuk menyelamatkan planet ini.

Seperti dilansir dari Daily Mail, model mobil yang dikenal sebagai iVision Circular seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang. BACA JUGA - Makin Keren, BMW iX Kini Dilengkapi dengan Jaringan Seluler 5G

"Ketika mobil mencapai akhir masa pakainya, mobil tersebut dapat sepenuhnya didaur ulang untuk memulai proses manufaktur lagi," laporan tersebut menjelaskan.

Model iVision Circular, yang menampilkan listrik dan emisi karbon nol, adalah prototipe yang dirancang untuk memamerkan rencana perusahaan grup BMW.

Model iVision Circular, yang menampilkan listrik dan emisi karbon nol, adalah prototipe yang dirancang untuk memamerkan rencana perusahaan grup BMW.



Perusahaan menginformasikan bahwa mereka bermaksud untuk membuat semua kendaraannya 100 persen sepenuhnya dapat didaur ulang dalam waktu 20 tahun.

"Pembuat mobil ingin menunjukkan tingkat keberlanjutan yang tinggi yang dapat diterapkan sejalan dengan tampilan mewah," kata laporan itu.

Saat ini, mobil BMW diproduksi menggunakan sekitar 30 persen bahan daur ulang dan rata-rata bahan yang dapat digunakan kembali.

“Perusahaan sedang berupaya untuk meningkatkan mobil generasi berikutnya menjadi 50 persen dan kemudian 100 persen dapat didaur ulang pada tahun 2040,” kata laporan itu.

Prototipe model iVision Circular diluncurkan pada International Motor Show (IAA) 2021 di Munich
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More