PPKM Tangerang Level 1, Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Dilonggarkan Hingga 75 Persen

Sabtu, 13 November 2021 - 14:59 WIB
Antrean dan kepadatan pengunjung bisa mengular panjang tidak hanya di luar, tapi juga di dalam venue GIIAS 2021. Foto: Sindonews/Danang Arradian
TANGERANG - Antusiasme pecinta otomotif terhadap penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 terlihat dari hari pertama penyelenggaraannya, Jumat (12/11) kemarin.

1

Dari pantauan SINDOnews, antrean pengunjung yang ingin masuk ke dalam area gedung mengular di sesi kedua. Tepatnya pukul 14.00-17.00 di depan pintu masuk Hall 1.

Beberapa pangunjung tampak sedikit kebingungan saat harus menunjukkan tiket mereka dan juga aplikasi PeduliLindungi. Sebagai catatan, syarat masuk ke dalam area venue adalah pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19 2 kali dosis.

Menggunakan aplikasi PeduliLindungi, mereka harus check in dan memastikan indikator berwarna hijau. Jika kuning, maka mereka tidak diperbolehkan masuk kecuali bisa menunjukkan sertifikat vaksin kedua.



Selain petugas keamanan dan panitia, Satgas Covid-19 juga secara aktif memberitahukan kepada pengunjung melalui pengeras suara. ”Pastikan Anda sudah melakukan scan barcode, check in, dan indikator aplikasi berwarna hijau. Jika kuning, Anda tidak diperbolehkan masuk,” ujar salah satu petugas.

Di dalam, sejumlah booth penyelenggara juga memberlakukan pembatasan pengunjung. Jadi, di jam-jam sibuk, antrean panjang kembali terjadi di depan sejumlah booth seperti Toyota, Honda, hingga Daihatsu.

Status Level 1 PPKM

GIIAS 2021 mungkin menjadi event terbesar yang pernah dihelat selama 2021 yang dihadiri oleh ribuan orang. Adapun Kabupaten Tangerang sendiri saat ini berstatus PPKM level 1. Dan ternyata ini mempengaruhi kapasitas pengunjung di penyelenggaraan GIIAS 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More