Puan Maharani pindah ke Komisi I DPR

Rabu, 06 Juni 2012 - 08:42 WIB
Puan Maharani pindah ke Komisi I DPR
Puan Maharani pindah ke Komisi I DPR
A A A
Sindonews.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), DPR Puan Maharani mulai pekan ini pindah tugas dari Komisi VI ke Komisi I DPR.

Kepindahan Puan ke Komisi I DPR yang membidangi politik luar negeri, pertahanan, serta komunikasi dan informatika itu bagian dari upaya efektivitas fraksi dalam memperjuangkan ideologi, khususnya dalam kedaulatan politik. “Setelah melakukan evaluasi berkala terhadap keadaan fraksi, diputuskan beberapa rotasi anggota komisi. Tujuannya adalah untuk efektivitas pelaksanaan dan hasil kerja fraksi di beberapa bidang. Salah satunya adalah kepindahan Ketua FPDIP di DPR Puan Maharani ke Komisi I,” ungkap Sekretaris FPDIP Bambang Wuryanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Bambang mengatakan, Puan sebelumnya mendalami dan berkiprah di Komisi VI DPR yang membidangi BUMN, perdagangan, koperasi, dan UMKM. Di komisi itu, ujarnya, sebenarnya posisi Puan juga strategis karena merupakan salah satu inti perjuangan ekonomi Indonesia yang berdikari. Namun, perlu ada rotasi juga untuk penyegaran dan untuk penguatan di sektor lain, khususnya masalah politik internasional dan pertahanan.

“Sekarang dengan pengalaman beliau di BKSAP yang sering berinteraksi dengan dunia politik internasional, Puan Maharani akan mendalami dan berkiprah di bidang kedaulatan politik Indonesia,” tandasnya. Selain Puan, anggota FPDIP DPR Vanda Sarundajang juga dipindah posisinya dari Komisi I ke Komisi VI DPR. Vanda juga membawa keahlian kuantitatifnya di bidang ekonomi. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)