Penjualan Mobil Transformers Bikin Chevrolet Gigit Jari

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:00 WIB
loading...
Penjualan Mobil Transformers Bikin Chevrolet Gigit Jari
Penjualan Chevrolet Camaro kalah jauh dari mobil otot Amerika lainnya seperti Ford Mustang dan Dodge Challenger-Charger. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Penjualan Chevrolet Camaro , yang jadi bintang di film Transformers bikin Chevrolet gigit jari. Pasalnya mobil itu semakin ditinggalkan masyarakat Amerika.

Padahal dari segi popularitas, Chevrolet Camaro merupakan mobil yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia. Mobil itu tidak hanya dikenal sebagai salah satu muscle car Amerika yang populer tapi juga kerap jadi pembicaraan karena sering tampil di film Transformers.

Hanya saja penjualan mobil itu sangat bertolak belakang dengan popularitasnya. Disebutkan Carbuzz dibanding muscle car Amerika Serikat lain yang masih dijual, Chevrolet Camaro merupakan mobil otot yang penjualannya paling buruk. Diketahui saat ini muscle car yang masih ditawarkan di negeri Paman Sam itu di antaranya Dodge Charger-Challenger dan Ford Mustang.



Penjualan Mobil Transformers Bikin Chevrolet Gigit Jari


Saat ini penjualan muscle car memang melemah di negeri yang dipimpin oleh Joe Biden itu. Penjualan di kuarter ketiga tahun ini menurun 23 persen untuk segmen muscle car.

Hanya saja penjualan Chevrolet Camaro melampaui total penurunan yang ada. Chevrolet menyebutkan penjualan mobil legendaris itu turun hingga 32,13 persen denga total pembelian mobil sebanyak 15.084 unit. Capaian itu kontras dengann tahun lalu dimana terdapat pembelian sebanyak 22.226 unit.

Jika dibandingkan dengan dua kompetitornya, Ford Mustang dan Dodge Charger capaian Chevrolet Camaro memang sangat kontras. Di kuarter ketiga tahun ini Ford Mustang terjual sebanyak 41.065 unit. Hanya terkoreksi sedikit dari penjualan kuarter ketiga 2020 dengan total 47.637 unit.



Sama dengan Dodge Charger dan Challenger yang terjual sebanyak 44.142 unit di kuarter ketiga 2021. Capaian itu turun dari penjualan tahun lalu di periode yang sama mencapai 61.498 unit.

Saat ini bisa dibilang Dodge memang menguasai pasar mobil otot Amerika. Penjualan yang sangat tinggi justru kontras dengan keinginan Dodge yang ingin mengubah kedua mobil andalan mereka itu jadi mobil listrik.

Sementara Chevrolet sepertinya memang akan segera menyuntik mati Chevrolet Camaro. Pasalnya penjualan mobil tersebut semakin menurun. Apalagi saat ini Chevrolet sudah sangat senang dengan adanya Chevrolet Corvette yang penjualannya terus laris.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)