Ternyata Ini Alasan Mobil Klasik Harganya Gelap

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:05 WIB
2. Modelnya Jarang Ada



Alasan selanjutnya adalah jika mobil tersebut datang dari pabrikan atau model yang jarang untuk ditemui di zaman sekarang. Misalnya pabrikan seperti Dodge, FIAT atau Chrysler, tentu memiliki nilai prestis tertentu lantaran cukup langka di Indonesia.

Selain itu, bisa juga lantaran mobil tersebut memiliki model langka, seperti model coupe atau station wagon. Kedua model tersebut sedang diminati di Indonesia.

Sehingga, menjadi kebanggaan tersendiri jika berhasil memiliki dan merawat mobil langka tersebut. Dan akan mudah menarik perhatian orang. Hal ini bisa berpengaruh pada harga jual yang semakin membumbung tinggi.

3. Nilai Keunikan Tertentu

Hal ini memang cukup sulit atau abstrak untuk dijelaskan. Namun beberapa mobil yang diminati mempunyai nilai keunikannya. Misalnya saja VW Kodok. Mobil ini diminati lantaran memiliki desain yang unik lantaran mirip katak. Atau Mini Cooper lama yang sangat populer lantaran digunakan oleh tokoh legendaris asal Inggris Mr. Bean

4. Pernah Dijual Namun Terbatas

Beberapa produsen dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia pernah menawarkan beberapa model dengan varian yang memiliki keunggulan tertentu namun dijual terbatas. Misalnya saja Daihatsu Charade Turbo dan FIAT Uno Turbo yang pernah dijual secara resmi namun dengan jumlah terbatas.

Selain itu, ada Suzuki Vitara EPI yang penjualannya hanya 2 tahun yakni 1994-1995. Mobil tersebut sudah menggunakan teknologi injeksi elektronik, hal inilah yang membuat mobil tersebut memiliki harga cukup tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More