Ternyata Ini Alasan Mobil Klasik Harganya Gelap

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:05 WIB
Para penggemar mobil klasik menganggap kendaraan jadul memiliki nilai koleksi yang tinggi. Tak heran jika harganya bisa fantastis. Foto: ist
JAKARTA - Peminat mobil klasik belakangan kian tinggi. Tidak hanya itu, harga sejumlah mobil klasik di pasar mobil seken cenderung “gelap”. Artinya, tidak ada standar harga tertentu.

Para penggemar mobil klasik menganggap kendaraan jadul memiliki nilai koleksi yang tinggi. Tak heran jika harganya bisa fantastis. Bahkan, jadi investasi jangka panjang karena harganya tidak pernah turun. Bahkan dengan kondisi yang kurang terawat sekalipun.



Ada beberapa alasan mengapa mobil klasik masih sangat diminati dan memiliki harga cukup tinggi. Jika Anda penasaran dan berencana mulai membangun mobil klasik, perhatikan hal-hal yang membuat harga mobil klasik ”gelap” di pasaran:

1. Nilai Historis





Alasan utama mengapa mobil klasik banyak diburu adalah nilai sejarah yang lekat pada sebuah mobil. Jika mobil itu pernah digunakan sebagai kendaraan operasional menteri di masa lampau atau pernah digunakan oleh tokoh tertentu maka nilainya akan meroket.

Seperti Toyota Land Cruiser FJ40 yang populer lantaran ketangguhannya dan sempat digunakan sebagai kendaraan operasional sipil dan militer Indonesia.

Maka nilai histori atau nostalgia yang dirasakan pemiliknya seolah tidak ternilai. Tak heran jika mereka bersedia membayar mahal hanya karena memiliki histori dan nostalgia masa lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More