Ford dan Chevrolet Jadi Mobil yang Sering Digunakan di Film-film Bertema Natal

Senin, 25 Desember 2023 - 08:06 WIB
loading...
Ford dan Chevrolet Jadi Mobil yang Sering Digunakan di Film-film Bertema Natal
Mobil-mobil yang sering digunakan di Film Natal. FOTO/ SC YouTube
A A A
JERUSALEM - Selamat Hari Natal 2023. Bagi Anda yang mengisi hari libur ini dengan menonton film-film bertema Natal, pasti Anda akan merasa ada satu hal yang sangat unik.



Berdasarkan survei yang dibuat oleh Vanarama ternyata Ford dan Chevrolet merupakan dua mobil yang paling sering nongol di film-film bertemakan Natal. Dikutip dari El Pais, Senin (25/12/2023) ini, kesimpulan itu didasarkan pada survei pada 20 film Natal yang paling terkenal selama ini.

Beberapa di antaranya adalah Home Alone, Elf, Love Actually, dan Die Hard. Dari puluhan film Natal itu terdapat 367 merek mobil yang digunakan sebagai pendukung film.

"Hasilnya Ford adalah merek mobil yang paling sering muncul di film-film tersebut. Dari 20 film yang diamati, Ford muncul di 18 film," sebut Vanarama.

Dua film yang tidak menampilkan mobil Ford hanyalah The Santa Claus 2 dan The Santa Claus 3. Untuk model Ford yang paling sering digunakan di film-film tersebut adalah Ford Crown Victoria dan Ford Ecoline.

Ford Crown Victoria merupakan mobil dinas dari Kepolisian Amerika Serikat. Film yang paling banyak menampilkan mobil ini adalah Elf yang diperani oleh Will Ferrell.

Selanjutnya mobil asli Amerika lain yakni Chevrolet jadi kendaraan roda empat kedua yang paling banyak hadir di film-film Natal. Total ada 14 film yang menggunakan mobil berlogo bow tie itu.

"Film yang paling banyak menggunakan Chevrolet adalah Home Alone 2. Ada tujuh mobil Chevrolet di film yang diperani Macaulay Culkin," jelas Vanarama.

Menariknya dari pengamatan tersebut ada satu mobil yang justru bukan merek asli Amerika. Toyota, mobil buatan Jepang, berada di posisi ketiga. Dari 20 film yang diamati ada 11 film yang menggunakan mobil-mobil bemerek Toyota.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)