Prototipe LMDh Porsche Sukses Selesaikan Pengujian 2.000 Km di Barcelona

Senin, 21 Februari 2022 - 11:26 WIB
Porsche terus menguji dan mengembangkan prototipe LMDh dan sukses menyelesaikan lebih dari 2.000 km pengujian di Circuit de Catalunya dekat Barcelona, Spanyol. Foto/carscoops
BARCELONA - Porsche terus menguji dan mengembangkan prototipe LMDh dan sukses menyelesaikan lebih dari 2.000 km pengujian di Circuit de Catalunya dekat Barcelona , Spanyol. Selama pengujian, fokus pada pengaturan berbagai sistem prototipe, mengembangkan ban, dan mengoptimalkan interaksi antara mesin V8 turbocharged dan komponen hybrid terkait.

LMDh adalah prototipe mobil balap untuk motor sport yang akan digunakan di kelas Hypercar pada FIA World Endurance Championship mulai 2022 dan Le Mans Hypercars. Porsche belum mengumumkan spesifikasi lengkap untuk powertrain prototipenya.

Porsche hanya mengonfirmasi memiliki fitur V8 twin-turbocharged. Mesin berkapasitas besar ini dirancang untuk berjalan dengan bahan bakar terbarukan.



Prototipe ini juga memiliki baterai yang dipasok oleh Williams Advanced Engineering, unit generator motor dan elektronik kontrol dari Bosch, dan transmisi yang bersumber dari Xtrac. Mobil balap ini menggunakan sasis dari Multimatic.



“Tes yang sukses di Barcelona merupakan langkah yang sangat penting. Selama putaran pertama kami di trek uji di Weissach, sangat penting untuk memastikan bahwa fungsi dasar dari prototipe LMDh bekerja,” kata wakil presiden Porsche Motorsport Thomas Laudenbach dikutip SINDOnews dari laman carscoops, Senin (21/2/2022).



Selama menjalani pengujian, prototipe yang diuji di Barcelona menggunakan bercat kamuflase dan dilengkapi lampu depan fungsional. Sesuatu yang tidak dimiliki mobil yang diuji Porsche pada bulan Januari.



Porsche akan terus menguji prototipe LMDh-nya di sirkuit di seluruh Eropa dan Amerika Utara tahun ini sebelum membuat debut balapannya pada Januari 2023 di 24 Hours of Daytona. Pembalap Porsche yang baru diangkat Felipe Nasr dan Dane Cameron termasuk yang memiliki kesempatan untuk mengemudikan mobil Porsche ini.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More