Ini 4 Cara Cerdas Hemat BBM Saat Berkendara ala MNC Bank!

Jum'at, 25 Februari 2022 - 10:23 WIB
Ada beberapa tips menghemat uang belanja BBM menggunakan MNC Bank yang bisa dicoba. Foto: dok MNC Bank
JAKARTA - Salah satu yang menjadi kebutuhan penting bagi banyak pemilik kendaraan bermotor adalah bahan bakar minyak (BBM). Tak ayal belanja BBM bisa menggerus pendapatan.

Kondisi ini membuat pemilik kendaraan mencari banyak cara untuk menghemat pembelian BBM. Namun untuk berhemat, Anda tidak perlu sampai kelaparan. Berikut ini beberapa tips menghemat uang belanja BBM yang bisa Anda coba.

1. Hindari Membeli BBM Saat Tangki Kosong

Membeli BBM saat tangki kosong tidak dianjurkan karena akan membuat BBM cepat menguap. Menguapnya BBM lebih cepat disebabkan oleh udara yang mengisi ruang di dalam tangki kosong. Dengan membeli BBM saat tangki setengah terisi Anda bisa lebih berhemat karena BBM tersebut tidak cepat menguap.

2. Gunakan BBM Berkualitas



Kualitas BBM mempengaruhi boros tidaknya kendaraan. Hentikan pengunaan BBM berkualitas rendah. Selain menghasilkan sisa pembakaran yang tinggi, BBM tersebut juga sering cepat habis menguap.

Kualitas BBM bisa diukur melalui angka RON. Semakin tinggi angka RON dalam BBM semakin baik tingkat pembakarannya.

3. Hindari Memanaskan Kendaraan Terlalu Lama

Jika Anda berhenti selama lebih dari satu menit saat menunggu atau menjemput orang, mematikan mesin akan menghemat bahan bakar kendaraan Anda. Selain itu untuk mobil keluaran baru hindari memanaskan mesin mobil dalam waktu yang lama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More