5 Syarat Jadi SPG di Pameran Otomotif, No 5 Tahan Godaan Pengunjung Nakal

Senin, 04 April 2022 - 10:07 WIB
SPG di pameran otomotif tidak hanya harus berpenampilan menarik, tapi juga bisa menjelaskan produk dan bekerja dengan profesional. Foto: ist
JAKARTA - Sales Promotion Girl (SPG) atau disebut juga usher, adalah wajah-wajah cantik yang sering Anda temukan di event pameran, khususnya otomotif. Kehadiran SPG memang jadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Selain itu, para SPG rata-rata berpenampilan menarik, cantik dan terkadang sedikit terbuka. Mereka juga harus selalu tersenyum kepada siapa pun, termasuk pengunjung yang melihat-lihat merek yang sedang dipromosikannya.

Dan tidak hanya itu, SPG biasanya juga memiliki pengetahuan terhadap brand ataupun produk yang dipamerkan. Lantas, apa saja syarat jika ingin jadi usher atau SPG di pameran otomotif?

1. Punya pendidikan

Jadi SPG di pameran otomotif ternyata harus menyelesaikan pendidikan, yakni minimal SMA/SMK/D3 dan lulusan sekolah sederajat. Ada juga yang masih kuliah dan bahkan kerja kantoran, kemudian “nyambi” jadi usher.



2. Perempuan atau Laki-laki

Tak hanya perempuan saja, laki-laki juga bisa menjadi usher. Tugasnya pun sama, yakni mempromosikan jenis atau brand otomotif yang dipamerkan di pameran.

3. Berpenampilan Menarik

Menjadi usher atau SPG tentunya harus memiliki penampilan menarik. Hal ini berkaitan dengan strategi marketing yang dilakukan masing-masing brand.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More