Tips Jual Motor Cepat Laku Agar Tidak Rugi Besar

Jum'at, 06 Mei 2022 - 18:05 WIB
Menjual motor agar cepat laku dengan harga tinggi atau setidaknya sama dengan pasaran perlu menggunakan beberapa trik. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menjual motor kesayangan, jangan melakukannya asal-asalan. Penting sekali untuk mengetahui cara menjual motor yang benar agar bisa terjual dengan cepat tanpa mengalami rugi besar.

Ya, memang caranya tidak semudah membalikan telapak tangan. tetapi itu bukan mustahil untuk dilakukan. Lantas seperti apa caranya? Berikut paparannya seperti dilansir blog resmi Suzuki :

1. Cek kondisi motor lakukan perbaikan



Ketika menjual motor, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengecek kondisi motor secara menyeluruh. Bawa motor ke bengkel tanyakan keseluruhan kondisi motor. Lakukan inspeksi dari segi mesin juga eksterior motor.



Jika ada beberapa bagian yang rusak, tidak ada salahnya menggantinya terlebih dahulu. Pastikan juga tampilan motor sesuai dengan STNK. Selain untuk menghindari komplain, ini juga akan mendongkrak harga jual motor.

2. Pastikan surat-surat lengkap pajak hidup

Tidak banyak yang mau menerima motor tanpa BPKB atau STNK karena bisa menjadi masalah dalam pengurusan pajak. Selain itu, pajak yang tidak dibayarkan juga akan membuat calon pembeli berpikir dua kali.

Maka, pastikan surat-surat lengkap akan lebih baik jika rutin membayar pajak tahunan motor. Ini akan membuat motor lebih mudah dijual. Surat yang lengkap ditambah pajak tahunan rutin dibayar juga akan meningkatkan harganya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More