Arus Balik Lebaran 2022, Simak Baik-Baik Tips Agar Tidak Mengantuk!

Minggu, 08 Mei 2022 - 11:05 WIB
Menepi dan tidur selama 15 menit-30 menit sangat dianjurkan. Apalagi, jika Anda bisa tidur dengan pulas (deep sleep). Ini seperti Super Fast Charging pada ponsel. “Baterai” di tubuh Anda akan terisi dengan cepat dan Anda bangun dalam keadaan lebih segar.

3. Jangan Minum Obat

Hindari konsumsi obat-obatan seperti obat anti mabuk, anti masuk angin, atau lainnya karena memiliki efek samping mengantuk.

4. Navigator

Peran navigator atau teman atau anggota keluarga yang bisa menemani Anda sepanjang jalan sangat penting. Apalagi, jika Anda sopir tunggal di mobil. Carilah tema obrolan yang menarik dan seru. Ini efektif membuat perjalanan tidak terasa.

5. Makanan dan Minuman

Silahkan mencari konsumsi makanan dan minuman apa yang bisa membuat Anda tetap terjaga. Misalnya meminum kopi, menyediakan snack di mobil, permen, atau lainnya yang bisa membuat Anda terjaga.



6. Hiburan

Kondisi mobil yang hening dan sepi bisa membuat mengantuk. Tidak ada salahnya untuk memutar Playlist lagu favorit Anda di layanan streaming. Lalu, Anda bisa bernyanyi dalam hati atau berdendang. Ini sangat efektif mengusir kantuk. Atau, cara lain adalah mendengarkan podcast, standup comedy, motivasi, ceramah, kajian, atau apapun yang membuat otak Anda terus bekerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More