Panoramic Glass Roof All New Honda HR-V Disebut Seperti Puzzle, Ini Penjelasan Honda

Senin, 30 Mei 2022 - 15:53 WIB
Penggunaan panoramic glass roof di All New Honda HR-V bertujuan memberikan perasaan lebih terbuka dan lebih lega bagi pengemudi maupun penumpang. Juga, memberi pencahayaan alami di dalam kabin. ”Konsumen bisa melihat langit, serta menikmati pemandangan pepohonan maupun alam,” ujar Yoshitomo.

2. Alasan Tidak Elektrik

Ada alasan mengapa panoramic glass roof All New Honda HR-V tidak menggunakan tombol sunroof elektrik seperti di HR-V 1.8 Prestige versi sebelumnya. ”Bukan kami tidak mau memakai tombol elektrik. Tapi, ukuran sunroof di HR-V 1.8 Prestige jauh lebih besar dibandingkan panoramic glass roof di All New HR-V 2022. Bahannya pun nyaris semuanya kaca. Jika dipaksakan, maka butuh ruang lagi untuk memasang rel. Dan itu akan memakan tempat dan membuat kabin lebih sempit,” beber Yoshitomo. ”Maka, kami memutuskan untuk menghilangkan rel. Dan solusi ini kami anggap yang terbaik,” tambahnya.

3. Bisa Menahan Sinar UV

Panoramic glass roof disebut Yoshitomo sudah dirancang untuk bisa menahan sinar UV dari matahari. ”Jadi, ketika dibuka tidak terasa panas. Sehingga tetap nyaman berkendara sambil melihat pemandangan alam,” ungkapnya.

4. Tidak Perlu Perawatan



Dibandingkan sunroof, Yoshitomo menyebut bahwa panoramic glass roof tidak memerlukan perawatan khusus. ”Sebab, performanya sudah disesuaikan dengan kondisi cuaca di Indonesia maupun global. Jadi durabilitasnya sudah disiapkan sebaik mungkin,” ujar Yoshitomo.



5. Privasi
Halaman :