Bukti Mobil Tenaga Listrik Lebih Menguntungkan Dibanding Bensin

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:13 WIB
Bukti mobil bertenaga listrik lebih Menguntungkan dibanding bensin dan solar. FOTO/ DOK SINDOnews
Indonesia saat ini sudah masuk ke fase peralihan dari mobil bensin ke mobil listrik. Saat ini sudah banyak varian mobil listrik dari berbagai merek yang tersedia saat ini.

Pemerintah Indonesia pun sampai sekarang terus gencar mendorong penggunaan mobil listrik. Dikatakan bahwa mobil listrik memiliki segudang keunggulan dibanding mobil bensin biasa.





Lantas apakah klaim tersebut benar? Berikut bukti mobil listrik lebih menguntungkan dari mobil biasa, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (9/6/2022).

1. Lebih murah perawatan

Mobil listrik lebih hemat dalam perawatan. Kendaraan ini tidak perlu rutin ganti oli, mengganti busi, koil serta mengganti air radiator. Servis rutin mobil listrik hanya pemeriksaan mekanis.

Adapun pemeriksaan mekanis yang dilakukan hanya sebatas rotasi ban termasuk spooring dan balancing, penggantian filter udara, karet wiper, serta pengisian cairan washer.

2. Hemat daya

Mobil listrik kini memiliki daya penampungan listrik lebih besar sehingga dapat digunakan jarak jauh. Sekali pengisian rata-rata menembus jarak lebih dari 300 km.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More