Digeber di Reli Asia, Ini yang Jadi Andalan Mitsubishi Triton versi Pabrikan

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 13:00 WIB
Mitsubishi Triton menguasai pasar mobil niaga ringan di Indonesia dan disukai karena kekuatannya. Foto/DOK. MMKSI
JAKARTA - Pembalap nasional Rifat Sungkar akan membawa Mitsubishi Triton versi pabrikan di ajang reli Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada November nanti. Rifat Sungkar nantinya akan bertarung di kelas T1 AXCR 2022.

Seluruh peserta yang akan bertarung di kelas T1 AXCR 2022 menurut Rifat Sungkar akan mengemudikan mobil-mobil standar pabrik. Jadi modifikasi yang diberikan di mobil tersebut terbatas pada bidang-bidang tertentu saja.

"Body shell mobil harus standar. Begitu juga pintu dan kaca mobil harus bawaan pabrikan. Tapi untuk pengaman ada kompensasi penggunaan roll bar. Kelas mobil T1 harus mewakili mobil standar pabrik," jelas Rifat Sungkar.

Jadi tidak seperti mobil reli yang sudah mendapatkan modifikasi khusus, suami dari aktris Sissy Priscillia itu benar-benar mengandalkan ketangguhan Mitsubishi Triton . Jadi selama 1.700 kilometer kehandalan Mitsubishi Triton akan benar diuji.

Lalu seberapa tangguh sih Mitsubishi Triton diajak berpetualang lintas alam dengan kencang? Sejatinya Mitsubishi Triton memang didedikasikan untuk bertarung di medan keras.







Mobil itu di Indonesia awalnya dikenal dengan nama Mitsubishi Multistrada L200. Saat itu Mitsubishi Multistrada L200 digemari karena ketangguhan mesin 4D56 yang sangat ideal di medan-medan berat khas Indonesia.

Tenaga mesin Mitsubishi Multistrada L200 diketahui mencapai 100 daya kuda dengan torsi 245 Nm. Seluruh tenaga itu didukung transmisi 5 speed manual dan 4 speed otomatis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More