Alat yang Selalu Ada di Mobil Offroad saat Terobos Medan Berat

Sabtu, 03 September 2022 - 01:04 WIB
Tali inilah akan diikatan untuk recovery atau menarik kendaraan sesuai kebutuhan. FOTO/ IST
JAKARTA - Menjelajahi medan offroad, menaklukkan rintangan yang berat, memang menjadi tantangan yang bisa membawa kenikmatan tersendiri bagu penikmat offroad.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh offroader. Salah satunya dengan memahami terlebih dahulu jenis atau medan offroad yang akan ditempuh.



Kegiatan offroad sendiri dapat terbagi menjadi beberapa jenis pilihan, seperti fun off-road, extreme off-road, speed off-road, adventure off-road dan touring off-road.

Hal ini penting untuk dipahami agar seseorang bisa memilih kegiatan offroad sesuai dengan kemampuan dan jenis kendaraan yang dibutuhkan.



Komponen yang tidak terpisahkan dari winch adalah tali winch atau juga dikenal sebagai sling/kabel winch. Tali inilah akan diikatan untuk recovery atau menarik kendaraan sesuai kebutuhan.

Menurut Hendri, marketing dari PT. Pionir Jaya Eramitra Eka Pratama Jakarta (Pionir Jeep), tali sling alat recovery winch ini dibagi menjadi dua jenis yakni wire rope dan synthetic rope.

“Wire rope itu jenis sling-nya besi, sedangkan synthetic rope itu jenis sling-nya sintetis,” ujarnya.

Berat kedua jenis kabel winch ini juga berbeda. Untuk sling wire rope memiliki berat hingga sekitar 25 kilogram sedangkan synthetic rope sekitar 7 sampai dengan 10 kilogram.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More