Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar

Rabu, 14 September 2022 - 05:30 WIB
Ferrari Purosangue memiliki mesin yang istimewa yakni V12 Naturally Aspirated dengan kapasitas silinder 6.500 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga 725 PS dan torsi maksimal 716 Nm. Tenaga itu bisa mengalahkan Lamborghini Urus yang hanya punya tenaga maksimal 650 PS. Berkat mesin itu Ferrari Purosangue bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,3 detik.

2. Jok Mobil 2+2



Ferrari Purosangue hanya bisa mengangkut empat orang sekaligus karena mengadopsi desain jok mobil 2+2. Hal itu dilakukan untuk memberikan ruangan yang nyaman buat pengemudi dan penumpang. Dimensi mobil diketahui P x L x T adala 4.973 mm x 2.028 mm x 1.859 mm.

Wheelbase Ferrari Purosangue mencapai 3.018 mm. Sangat ideal untuk sebuah mobil SUV.

3. Sasis Baru Buatan Ferrari



Mobil SUV pertama dari Ferrari ini bukan merupakan pengembangan dari mobil Ferrrari yang sudah ada. Ferrari benar-benar membuat sasis mobil SUV itu dari kosong hingga ada.

Ferrari ingin membuat mobil yang fungsional seperti SUV namun tetap punya ciri khas Ferrari yang sangat kental yakni kencang dan menyenangkan. Makanya bagian bawah struktur mobil ii seluruhnya terbuat dari paduan aluminium berkekuatan tinggi, sedangkan bodi terbuat dari bahan mulai dari aluminium hingga serat karbon, dan baja berkekuatan tinggi di area penting.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More