Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia

Kamis, 22 September 2022 - 12:29 WIB
Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic memang sedikit mirip dengan mobil kepresidenan yang dikendarai Presiden Joko Widodo. Bedanya punya Presiden Joko Widodo adalah model lama meski spesifikasi keamanannya masih sangat tinggi.

Saat ini Mercedes-Benz telah mengeluarkan model terbaru yakni Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic. Mobil yang dijual di harga 457.100 Euro atau setara Rp6,7 miliar itu dilengkapi dengan spesifikasi perlindungan VR10. Artinya mobil itu anti-peluru, anti-granat, hingga anti-bom. Khusus untuk bahan peledak mobil ini sudah mendapatkan sertifikat ketahanan VPAM ERV(Explosive Resistant Vehicles) atau sertifikat ketahanan mobil dari bahan peledak.

2. BMW 7 Series High Security



Mobil ini pernah jadi pusat perhatian kala Presiden Joko Widodo hadir di KTT G7 di Jerman pada Juni lalu. Saat itu Presiden Joko Widodo mengendarai BMW 7 Series High Security.

BMW 7 Series High Security didesain untuk tahan terhadap tiga risiko besar. Mobil ini mampu menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, menangkal kejahatan terorganisir dengan kemampuan menangkis peluru sekelas AK-47, sampai serangan ledakan sekalipun.

3. BMW X5 Protection



Bagi konsumen di Indonesia yang berminat dengan mobil anti-peluru dan anti-bom bisa mempertimbangkan tawaran dari BMW Indonesia. Pasalnya mereka menyediakan mobil BMW X5 Protection yang hadir dengan kemampuan pertahanan tinggi.

Mobil SUV itu sudah memiliki sertifikasi pertahanan VR6. Material yang diaplikasikan serta komponennya bisa menahan penetrasi peluru 7.62×39mm dari AK-47. Bahkan juga ledakan bom TNT 15 kg dengan jarak sejauh 4 meter.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More