Cara Mudah Bikin Motor Kencang Tanpa Bongkar Mesin

Jum'at, 23 September 2022 - 16:18 WIB
Cara Mudah Bikin Motor Kencang. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Memiliki motor yang bertenaga tentunya jadi dambaan banyak orang, terutama kaum adam. Tapi seperti diketahui bersama, motor bertenaga besar tentunya memiliki bandrol harga yang tidak murah juga.



Nah bagi yang tersandung dengan keterbatasan budget tak khawatir karena sebenarnya ada beberapa cara untuk merubah mesin motor jadi lebih bertenaga. Bagaimana caranya? Berikut paparannya, melansir dari blog Wahana Honda, Jumat (23/9/2022).

1. Gunakan knalpot racing

Cara agar mesin motor jadi bertenaga yang pertama adalah dengan mengganti knalpot bawan menjadi knalpot racing. Dengan knalpot racing, diharapkan katalitik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada.



2. Modifikasi karburator

Memodifikasi karburator akan membuat performa ruang bakar pada motor semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran yang lebih besar. Tapi pastikan juga spuyer sesuai agar motor tidak ngadat.

3. Pakai velg ringan

Cara lain agar motor lebih bertenaga adalah dengan memakai velg yang ringan. Dengan beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal. Namun pastikan ukuran velg sesuai dengan standar kendaraan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More