6 Tanda Transmisi Mobil Matik Anda Rusak, Jangan Diabaikan!

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:25 WIB
Jika mengalami hal tersebut, sangat besar kemungkinan transmisi mobil matik bermasalah dan harus segera dilakukan pemeriksaan.

3. Tarikan Berat

Ketika pedal gas diinjak, mobil dengan transmisi matik yang bermasalah akan menghentak atau mobil tidak mau langsung jalan. Kerusakan bisa disebabkan dua hal, yakni pada solenoid pressure atau speed sensor.

Pada mobil transmisi matik dengan jenis konvensional, umumnya penyebab kerusakan karena oli mesin yang bocor atau sudah lama tidak diganti dan kotor. Sehingga tekanan tidak mampu mengangkat perpindahan gigi pada putaran mesin tertentu.

4. Bergetar

Mobil terasa bergetar dapat disebabkan oleh beberapa penyebab. Namun untuk mobil dengan transmisi metik, maka perlu dicek kondisi transmisinya secara mendalam. Bisa jadi kampas kopling mulai aus sehingga membuat permukaannya tidak merata.



5. Perpindahan Transmisi Berat

Apabila transmisi mobil matik sudah mulai berat ketika dilakukan perpindahan, maka harus segera memeriksanya ke bengkel. Pasalnya, itu bisa menyebabkan transmisi terkunci sehingga mobil tidak bisa bergerak.

6. Hentakan Keras
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More