10 Mobil Polisi Terbaik di Dunia, Ada Supercar hingga Mobil Listrik

Kamis, 01 Desember 2022 - 07:15 WIB
4. Renault Twizy



Mobil ramah lingkungan akan menjadi kendaraan dinas kepolisian di masa depan untuk berpatroli dan juga melakukan pengawalan. Kepolisian Amerika Serikat menggunakan Renault Twizy untuk berpatroli di jalanan kota yang sempit.

Seperti diketahui, pada momen Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Polwan dan Kowad juga melakukan patroli dengan menggunakan Renault Twizy. Ini dianggap sebagai kendaraan yang tepat karena jalanan di Bali tidak terlalu lebar.

Namun, mobil ini masih memiliki sedikit kekurangan, yaitu tidak kedap air. Ketika terjadi hujan besar, tetesan air kerap masuk ke dalam kabin melalui jendela samping.



5. Ford Crown Victoria



Ford Crown Victoria merupakan salah satu yang terbaik dan menjadi mobil polisi paling populer di dunia. Mobil ini memiliki semua bahan yang Anda inginkan dalam mobil polisi seperti harganya yang murah, sangat cepat, dan dibuat seperti tank.

Ikon Amerika beroda empat ini awalnya digerakkan oleh mesin V8 4,6 liter yang menghasilkan tenaga 210 tenaga kuda. Ford menambahkan 40 HP lagi untuk versi terbaru Victoria yang dirilis pada 2004 silam, tetapi di situlah penambahan tenaga berakhir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More