WR-V Jadi SUV Honda Keempat yang Raih Predikat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Jum'at, 20 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
WR-V Jadi SUV Honda Keempat yang Raih Predikat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP
Honda WR-V meraih predikat keamanan tertinggi ASEAN NCAP. Foto/DOK. ASEAN NCAP
A A A
JAKARTA - Honda WR-V berhasil menyelesaikan uji tabrak yang diselenggarakan ASEAN NCAP . Hasilnya mobil SUV kompak itu meraih nilai bintang lima.

Capaian itu melengkapi prestasi mobil-mobil SUV Honda lainnya yang juga sudah mendapatkan predikat keselamatan tertinggi ASEAN NCAP. Sebelumnya All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V meraih nilai bintang lima di September 2022 dan Honda CR-V pada tahun 2017.

Yang membedakan adalah Honda WR-V mendapatkan nilai tinggi melalui rangkaian tes uji tabrak terbaru yang diterapkan ASEAN NCAP. Protokol terbaru itu disebutkan ASEAN NCAP mulai dijalankan awal tahun ini buat semua mobil baru yang dipasarkan di Asia Tenggara.

Di bawah protokol penilaian ASEAN NCAP 2021-2025 saat ini, kendaraan dinilai berdasarkan empat kategori yang terdiri dari Perlindungan Penumpang Dewasa, Perlindungan Penumpang Anak, Safety Assist dan Keselamatan Pengendara Sepeda Motor," sebut ASEAN NCAP.

Baca juga : Benarkah Lamborghini Mudah Terbakar, Ini Jawabannya

WR-V Jadi SUV Honda Keempat yang Raih Predikat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP


Dalam uji tabrak itu Honda WR-V berhasil meraih skor 77,07 dari 100 (94,93/120 untuk total skor) dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. Honda WR-V berhasil meraih skor 27,41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 42,79/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16,37/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8,36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Diketahui Honda WR-V diluncurkan pertama kali di dunia pada tanggal 2 November 2022 lalu di Indonesia. Mobil SUV baru itu dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap dan berteknologi canggih.

Untuk melindungi pengemudi dan seluruh penumpang saat terjadi tabrakan, Honda WR-V menggunakan struktur bodi dengan teknologi G-CON + ACETM with Side Impact Beam. Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi dengan 6 airbags yang melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, samping serta bagian pilar.

Untuk fitur keselamatan untuk anak-anak terdapat ISOFIX & Tether pada kursi baris kedua yang dirancang untuk bisa mengikat Child Car Seat dengan erat. Tak hanya menjaga keselamatan penumpang, desain bodi Honda WR-V juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2318 seconds (10.101#12.26)