5 Mobil Mirip Alphard dengan Versi yang Lebih Murah, Nomor Terakhir Cuma Rp117 Juta

Kamis, 26 Januari 2023 - 18:36 WIB
loading...
5 Mobil Mirip Alphard dengan Versi yang Lebih Murah, Nomor Terakhir Cuma Rp117 Juta
Terdapat lima mobil mirip Alphard versi lebih murah yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat lima mobil mirip Alphard versi lebih murah yang bisa diketahui. Alphard merupakan mobil jenis MPV mewah yang sampai saat ini masih tersohor di Indonesia.

Harga mobil ini terbilang sangat fantastis, namun dengan penampilan yang apik membuatnya terjual laris manis. Sejumlah produsen mobil pun bersaing untuk membuat mobil semirip alphard dengan harga yang terbilang murah.

Baca juga : Mirip Toyota Alphard, China Kenalkan Mobil MPV Keluarga Terkencang di Dunia

Berikut lima mobil mirip Alphard yang dibanderol dengan harga lebih murah

1.Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio merupakan mobil yang tergolong mirip dengan Alphard dan dijual murah yakni dengan harga mulai dari Rp200 jutaan. Sektor mesinnya juga cukup bisa diandalkan yakni mengusung mesin 1.5 liter.

Mesin mobil ini bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan pendingin cairan serta dimensinya berkisar panjang 4.165 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.915 mm.

Luxio memang diciptakan mirip dengan Alphard, mobil ini juga telah memakai unit layar sentuh. Pada bagian bangku kedua mobil ini juga telah memakai arm rest dan cup holder tengah, sehingga membuatnya tampak lebih elegan.

2. Hyundai H1

Hyundai H1 memiliki tampilan sekilas mirip dengan mobil Alphard. Selain tampilan mobil yang satu ini juga telah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup baik seperti airbags, anti-lock braking system (ABS), dan rear parking assist system (RAPS). Selain itu Hyundai H1 memiliki two tone dan lampu depan LED proyektor.

Pabrikan Hyundai ini juga telah dibekali dengan sound system yang cukup gahar yakni adanya MP3, Radio, Bluetooth, DVD, dan Weblink yang menunjang semua tipe HP. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp600 jutaan.

3. Voxy

Toyota Voxy kini dibanderol dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan Alphard yakni hanya Rp510 jutaan. Mobil jenis Toyota ini memiliki lampu DRL untuk peningkatan visibilitasnya.

Fitur mobil yang satu ini juga cukup menarik yakni head unit dengan advanced entertainment system, rear camera, mid,circular ac triple zone control dan double moonroof. Selain itu Toyota Voxy dilengkapi dengan all auto power window dan sunshade.

Voxy juga telah dibekali dengan mesin yang tergolong besar yakni berkapasitas 1987 cc 4 silinder dengan mesin berkode 3ZR-FAE. Dengan mesin tersebut mobil dapat menghasilkan tenaga 152 HP dan torsi 19.7 kg/m.

Baca juga : Ini Mobil Murah Suzuki yang Tampilannya Sekelas Toyota Alphard

4. Nissan Serena

Mobil mirip Alphard selanjutnya yakni Nissan Serena yang telah dilengkapi dengan mesin 2.0 liter. Mobil yang satu ini dibanderol dengan harga mencapai Rp400 jutaan dan telah dibekali dengan fitur keselamatan driver attention alert (DAA).

Selain itu mobil yang memiliki tampilan mewah ini juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat yakni fitur parking sensor dan Intelligent Around View Monitor. Mesin Nissan Serena berkode MR20 dengan tenaga 150 PS serta torsi maksimal 199 Nm.

5. Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max merupakan mobil yang memiliki kemiripan dengan MPV Alphard. Mobil ini memiliki dua pilihan konfigurasi kursi yakni 8 dan 9 kursi, sehingga dapat menampung banyak penumpang di dalamnya.

Mesin dari Daihatsu Gran Max memiliki tenaga yang maksimal dengan kapasitas 1298 cc dan mampu menghasilkan 87 HP. Meskipun memiliki tenaga yang cukup besar, mobil ini masih dalam kategori mobil irit.

Tampilan mobil Daihatsu Gran Max memang mirip dengan Alphard, bahkan kenyamanan di dalamnya bisa dikatakan setara. Mobil yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni hanya Rp117 jutaan saja.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2864 seconds (0.1#10.140)