Audi Bikin Mobil Pikap Sekeren Sedan dan Sekencang Mobil Sport, Ini Penampakannya

Jum'at, 27 Januari 2023 - 14:10 WIB
loading...
Audi Bikin Mobil Pikap Sekeren Sedan dan Sekencang Mobil Sport, Ini Penampakannya
Bagasi Audi Activesphere bisa digunakan hanya dengan menekan satu tombol di dalam mobil. Foto/Audi
A A A
JAKARTA - Audi membuat terobosan dengan membuat mobil konsep Audi Activesphere. Mobil itu berupa pikap yang senyaman sedan dan sekencang mobil sport.

Audi Activesphere memiliki desain yang sangat tidak biasa. Sejatinya mobil konsep tersebut tampil dalam wujud sedan sportback. Hal itu terlihat dari bagian belakang atau buritan yang melandai atau menukik tajam.

Nah, bagasi sportback yang umumnya langsung menyatu dengan kaca belakang kini justru diubah total. Alih-alih bkaca belakang itu bisa hilang seluruhnya sehingga membuat bagasi jadi lebih luas seperti yang dimiliki mobil pikap. Cara untuk mendapatkan ruangan itu juga sangat mudah. Pemilik mobil tinggal memencet tombol yang ada di dalam.

Begitu tombol ditekan, setengah bagian atas bergerak ke atas atap untuk membuka area kargo, dan bagian belakang membalik ke bawah menjadi pintu belakang.

Seluruh area kargo dilengkapi bahan kasar untuk menangani barang kotor dan besar. Bahkan ada braket untuk memasang sepeda dengan mudah.

Audi Bikin Mobil Pikap Sekeren Sedan dan Sekencang Mobil Sport, Ini Penampakannya


Untuk menjaga area penumpang tetap tertutup dan aman dari cuaca dan kargo kotor, sebuah pembatas dipasang di belakang kursi belakang. Jadi penumpang di baris kedua tidak akan terganggu dengan barang bawaan yang ada di belakang.

Dari sisi dimensi mobil ini memiliki panjang yang hampir sama dengan Audi A7 Sportback, namun lebih lebar dan tinggi beberapa inci. Hal itu terjadi karena penggunaan ban lebih besar dengan diameter 34 inici.

Begitu juga dengan penggunaan lift up suspensi yang membuatnya jadi lebing ngangkang. Suspensi udara memungkinkan mobil menyesuaikan ground clearance antara 8,2 dan 9,8 inci.

Di bagian interior Audi Activesphere justru sangat futuristis. Di bagian tengah mobil terdapat konsol tengah besar yang memiliki fitur penyimpanan serta bagian berpemanas dan dingin untuk minuman.

Mobil juga dapat dijalankan dengan mode otonom. Hal itu ditandai dengan palang kemudi dan dashboard yang bisa dilipat ke dalam.



Audi Bikin Mobil Pikap Sekeren Sedan dan Sekencang Mobil Sport, Ini Penampakannya


Dalam mode ini, kabin menjadi sangat lapang, meninggalkan kaca depan yang sepenuhnya tidak terhalang. Kaca di bagian bawah pintu dan atap menambah kesan terbuka.

Di bagian interior pusat perhatiannya justru ada fitur realitas tertambah atau Augmented Reality. Fitur ini bisa diakses oleh pengguna mobil dengan menggunakan kacamata khusus.

Fitur itu memungkinkan pemilik mobil mengakses berbagai fitur yang tersedia. Menariknya lagi pemilik mobil bisa mengakses fitur-fitur itu melalui kontrol virtual.

Lebih lanjut pikap unik ini juga sangat kencang layaknya mobil sport. Audi mengatakan Activesphere memiliki baterai dengan tenaga 100 kWh.

Baterai itu memungkinkan Audi Activesphere menempuh jarak 600 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Baterai itu juga mampu menghasilkan tenaga maksimal 436 daya kuda dan torsi maksimal 531 Nm.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)