Sudah Dua Generasi, Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Stabil

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A


Sudah Dua Generasi, Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Stabil


Memang ada beberapa peningkatan yang terlalu besar jika dibandingkan dengan yang baru. Hanya saja jika dihadapkan dengan mobil lain di segmen yang sama, Mitsubishi Xpander lama masih tetap paling menarik.

“Sekali unit mobil bekasnya ada di showroom, biasanya tidak lama langsung dicari dan dibeli konsumen. Untuk depresiasi harganya, sekitar 15% sampai 20% dari harga mobil baru. Tapi ini juga tergantung dari kondisi mobilnya. Jadi memang harus betul-betul dirawat agar harga jualnya tetap menarik,” kata Melani.

Hal yang sama bahkan terjadi di mobil generasi kedua Mitsubishi Xpander. Saat ini mobil tersebut sudah ada yangdipasarkan dalam keadaan bekas. Misalnya Mitsubishi Xpander GLS 2022 AT yang ada di situs listing otomotif, OLX Autos yang dijual di harga Rp235 juta. Saat ini MMKSI menjual mobil yang sama dalam kondisi baru di harga Rp266 juta. Artinya depresiasi harga yang terjadi di model baru pun masih sangat rendah.

Setidaknya tidak hanya pada model lama, model baru Mitsubishi Xpander juga sangat berpotensi memiliki harga jual kembali yang tinggi. Sebelumnya riset internal MMKSI sendiri menyebutkan harga Xpander bekas perakitan 2018 dan 2017 turun masing-masing 17,1-20,3%, sedangkan 2019 sebesar 14,8%, lebih rendah dibandingkan kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0761 seconds (11.97#12.26)