Esemka Nongol di IIMS 2023, Jadi Pabrikan Lokal Pertama yang Ikut Pameran

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Esemka Nongol di IIMS 2023, Jadi Pabrikan Lokal Pertama yang Ikut Pameran
Ikut pameran IIMS 2023, kehadiran Esemka dijamin akan mencuri perhatian pengunjung. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik di ajang Indonesia International Auto Show (IIMS) 2023 . Sebab, merek otomotif asal Indonesia Esemka dipastikan bergabung pada ajang pameran otomotif yang akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut.

“Kami sudah mendapat izin dari pemegang merek. Jadi Esemka dipastikan akan hadir di pameran ini,” kata Project Manager IIMS Rudi MF di Jakarta, Kamis (2/2) kemarin kepada Antara.

Nantinya, Esemka bakal menempati Hall A dan akan bersanding dengan berbagai merek ternama seperti Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Mobbi, Indomobil Group, DFSK, dan juga Pertamina.

Ini pertama kalinya Esemka bergabung di IIMS, juga pertama kalinya mobil merek lokal mengikuti IIMS. Memang ada Fin Komodo, yang memproduksi mobil buggy dari Cimahi. Namun, fokusnya adalah sebagai kendaraan perintis atau penjelajah, bukan digunakan di jalan raya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Rudi ini masih enggan bercerita lebih lanjut mengenai kegiatan yang akan dilakukan oleh Esemka di IIMS 2023. Termasuk mobil-mobil apa saja yang nantinya akan dipamerkan Esemka di IIMS 2023.

Esemka disebut Rudi memiliki ketertarikan sendiri dalam mengikuti ajang pameran IIMS 2023. Ini karena IIMS memiliki reputasi cukup baik dan skala lebih luas.



Esemka Nongol di IIMS 2023, Jadi Pabrikan Lokal Pertama yang Ikut Pameran

Logo Esemka belum muncul karena permit dari perusahaan yang baru keluar. Foto:Antara

Sebagai catatan, IIMS 2023 akan diikuti oleh 45 perseta seperti dari Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling dan juga VW.

Untuk produk roda dua, diantaranya adalah Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Enfield, Utomotcorps, Yadea dan juga Yamaha.

Logo Esemka sendiri tidak muncul dalam daftar merek roda empat yang berpartisipasi di IIMS 2023 karena izin perwakilan dari brand barusajakeluar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)