Hadirkan Merek Ternama, GJAW 2023 Gabungkan Industri Otomotif dan Lifestyle

Senin, 06 Februari 2023 - 21:16 WIB
loading...
Hadirkan Merek Ternama, GJAW 2023 Gabungkan Industri Otomotif dan Lifestyle
GJAW 2023 siap digelar di Jakarta bulan Maret mendatang. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo ) siap menggelar pameran Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, pada 10-19 Maret mendatang. Langkah ini untuk menggenjot penjualan mobil di awal tahun.



Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa Jakarta Auto Week 2023 menjadi dorongan bagi industri otomotif. Karena GJAW 2023 akan melebarkan market dengan mengolaborasikan otomotif dengan lifestyle.

Dirinya juga berharap agar pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga bisa berdampak pada angka penjualan mobil nasional. Dengan pameran ini, ia juga ingin mempertahankan torehan angka penjualan mobil dari tahun lalu, atau bahkan melebihinya.

“JAW sejak awal ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat,” kata Yohanes Nangoi dalam keterangan resminya.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya di tahun ini,” tambah dia.

Yohanes Nangoi juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif pada 2022 lalu. Sekedar informasi, saat itu industri otomotif mencatat penjualan mobil mencapai 1.048.040 unit.

Jakarta Auto Week 2023 akan menghadirkan merek-merek otomotif dari anggota Gaikindo dan akan bekerja sama dengan merek ternama yang mewakili beberapa segmen dari dunia lifestyle. Brand-brand yang akan mewakili segmen fashion, entertainment, musik, art & Culture, food & beverage, dan sebagainya.

Seperti diketahui bahwa Gaikindo memasang target penjualan mobil baru sama seperti tahun lalu. Pada 2022 silam disebutkan bahwa sebanyak 1.048.040 unit.

JAW sendiri menyasar kaum muda sehingga dipadukan dengan pendukung acara yang sesuai segmen. Adapun gaya hidup atau istilah kerennya lifestyle dan akan menjadi magnet generasi milenial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)