DCVI TechMasters dan Truck SalesMaster Hasilkan Tenaga Purna Jual dan Teknisi Terbaik

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:26 WIB
loading...
DCVI TechMasters dan Truck SalesMaster Hasilkan Tenaga Purna Jual dan Teknisi Terbaik
Mekanik atau teknisi DCVI harus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan guna memberikan pelayanan prima. Foto-foto/DOK. DCVI.
A A A
JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali menggelar kompetisi layanan penjualan dan layanan purna jual bertajuk DCVI TechMasters dan Truck SalesMasters 2022. Tahun ini merupakan kedua kalinya perhelatan kompetisi DCVI TechMasters dan Truck SalesMasters digelar pasca pandemi COVID-19.

Tahun ini, kedua kompetisi tersebut digelar kembali dan diadakan serentak di Ciputat dan Wanaherang pada 6 Februari 2023. Melalui perhelatan kedua kompetisi ini, diharapkan dealer-dealer resmi DCVI dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan andal bagi masyarakat.

DCVI TechMasters 2022/2023 merupakan serangkaian kompetisi yang ditujukan untuk mengasah kemampuan tim dari diler resmi DCVI. Berbeda dengan TechMasters terdahulu yang merupakan pertandingan antar individu, tahun ini terdapat tiga elemen job profile yang disatukan dalam satu tim, yaitu Service Advisor, Part Process Specialist, dan Technician.

Proses kompetisi sudah dimulai sejak awal bulan November 2022 hingga Februari 2023, terdiri atas rangkaian preliminary test dan final test. Terdapat 12 tim yang lolos ke babak final dan kemudian disortir menjadi tiga tim terbaik dari setiap kategori melalui tes pengetahuan job profile secara individu dan tes praktik yang dilakukan per tim.



DCVI TechMasters dan Truck SalesMaster Hasilkan Tenaga Purna Jual dan Teknisi Terbaik


Babak final kompetisi DCVI TechMasters 2022/2023 dilaksanakan di DCVI CSP Training, Ciputat, Tangerang Selatan. Kompetisi bertaraf nasional ini menghasilkan beberapa finalis untuk tiga kategori, yaitu Truk Mercedes-Benz Axor, Truk Mercedes-Benz Actros/Arocs, dan Bus Mercedes-Benz.

Kompetisi DCVI Truck SalesMasters untuk kedua kalinya diadakan untuk truck sales consultant di diler resmi DCVI. Terdapat dua rangkaian besar pada kompetisi ini, yaitu rangkaian screening penjualan dan pencapaian retail tiap dealer, lalu dilanjutkan dengan rangkaian final yang terdiri dari studi kasus, tes pengetahuan produk, tes praktik, hingga kuis pengetahuan.

Naeem Hassim, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia berharap kedua kompetisi itu bisa menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan diri kepada truck sales consultant dan tim purna jual dari deler resmi DCVI di seluruh Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi itu memang bertujuan untuk menciptakan duta-duta baru dari layanan terbaik dealer resmi DCVI.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)