Dunia Heboh Mobil Listrik, Mengapa Honda Tetap Fokus di Bahan Bakar Hidrogen?

Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Honda berencana memulai penjualan model FCEV baru pada 2024 di Amerika Utara dan Jepang.

Dunia Heboh Mobil Listrik, Mengapa Honda Tetap Fokus di Bahan Bakar Hidrogen?

Model FCEV Honda didasarkan pada CR-V yang diperkenalkan tahun lalu di Amerika Utara. Keunggulan FCEV memungkinkan berkendara jarak jauh dengan waktu pengisian bahan bakar singkat. Model FCEV baru ini akan menampilkan fungsi plug-in yang menawarkan kenyamanan EV yang dapat diisi ulang di rumah.



Honda menargetkan untuk tingkat penjualan awal 2.000 unit per tahun dan akan berusaha memperluas penjualan secara bertahap.

Target tersebut akan meningkatkan penjualan 60.000 unit pada tahun 2030, dan menjadi beberapa ratus ribu unit per tahun pada paruh kedua tahun 2030-an.

Keuntungan Mobil Bertenaga Hidrogen:

1. Waktu isi ulang lebih cepat: Waktu isi ulang bahan bakar untuk mobil bertenaga hidrogen biasanya lebih cepat dibanding waktu isi ulang baterai mobil listrik.

2. Jarak tempuh lebih jauh: Mobil bertenaga hidrogen memiliki jarak tempuh lebih jauh dibanding mobil listrik, karena memiliki kapasitas tangki bahan bakar lebih besar.

Kerugian Mobil Bertenaga Hidrogen:

1. Harga lebih tinggi: Mobil bertenaga hidrogen biasanya lebih mahal dibanding mobil listrik, karena teknologi dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk membuat dan memelihara mobil ini masih tergolong mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)