Hyundai Bikin Showroom Virtual, Pelanggan Bisa Test Drive hingga Beli Mobil

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:16 WIB
loading...
Hyundai Bikin Showroom Virtual, Pelanggan Bisa Test Drive hingga Beli Mobil
Hyundai Virtual Showroom dirancang dalam 6 layouts yang memberikan fleksibilitas akses terhadap layanan 3S. Foto: dok HMID
A A A
JAKARTA - Digitalisasi layanan jadi hal penting bagi PT Hyundai Motors Indonesia di 2023 lewat Hyundai Virtual Showroom. Diler virtual yang dikenalkan pada 15 Februari 2023 kemarin itu diharapkan bisa melayani pelanggan dimana saja secara imersif.

“Integrasi Teknologi adalah masa depan dunia digital. HMID mengamplifikasi tren ini dengan menciptakan pengalaman layaknya berkunjung di dealer Hyundai di Indonesia untuk memberi pengalaman imersif ke pelanggan,” jelas Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Menurutnya, Hyundai Virtual Showroom berpeluang memberi akses lebih luas bagi pembeli potensial di seluruh Indonesia. Nah, berikut 5 hal yang bisa dilakukan konsumen di Hyundai Virtual Showroom:

1. Window Shopping
Diler virtual ini memberi pengalaman layaknya berkunjung ke diler offline Hyundai. Pelanggan bisa langsung melihat 3D model dari setiap mobil Hyundai dan membeli secara langsung, menghubungi fasilitas service, hingga suku cadang atau seluruh layanan 3S yang langsung terkoneksi dengan diler offline.

2. Tes Drive
Pengunjung bisa mengklik tautan khusus bagi pelanggan untuk memesan jadwal test-drive kendaraan Hyundai yang dikehendaki.

3. Langsung Beli Mobil
Lewat program Click-to-Buy, Hyundai Virtual Showroom menyertakan fitur Find Sales Consultant yang akan mengarahkan pelanggan untuk mendapat jadwal konsultasi dengan konsultan penjualan HMID di lokasi dealer fisik yang diinginkan.

Konsultasi tersebut akan dilayani secara menyeluruh melalui WhatsApp, pendampingan test drive, sampai membantu pelanggan melengkapi syarat dan dokumen pembelian hingga tuntas.



4. Layanan Purnajual
Hyundai Bikin Showroom Virtual, Pelanggan Bisa Test Drive hingga Beli Mobil

Pemilik Hyundai juga bisa memanfaatkan sejumlah layanan purnajual di Hyundai Virtual Showroom. Misalnya, Booking Service Inquiry untuk mempermudah pelanggan dalam penjadwalan service kendaraan Hyundai secara online.

Lalu, ada Hyundai Roadside Assistance berupa layanan darurat 24/7 dari HMID. Kemudian, Accessories Info untuk memudahkan pelanggan dalam memilih aksesori kendaraan Hyundai yang dikehendaki.

Bahkan, ada Body and Paint yang memberi pelanggan keleluasaan memilih warna cat dan tipe spesifikasi kendaraan Hyundai yang dikehendaki. Pelanggan juga akan dibantu dan diarahkan oleh sales consultant ke lokasi dealer yang diinginkan.

5. Mencari Lokasi Pengecasan
Hyundai Bikin Showroom Virtual, Pelanggan Bisa Test Drive hingga Beli Mobil

Pengguna mobil listrik Hyundai juga bisa memanfaatkan Hyundai Virtual Showroom, karena bisa mengetahui jaringan dealer HMID terdekat mana yang memiliki charging station hingga melakukan pemesanan untuk pengisian ulangdayabaterai.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)