3 Kelebihan Mobil dengan Pintu Geser yang Jarang Diketahui

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:57 WIB
loading...
3 Kelebihan Mobil dengan Pintu Geser yang Jarang Diketahui
Mobil dengan pintu geser otomatis umumnya memudahkan untuk keluar masuk kendaraan. Foto: dok Hyundai
A A A
JAKARTA - Mobil dengan pintu geser memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan mobil biasa. Karena itu, ada sebagian konsumen yang sengaja memilih mobil dengan pintu geser karena dianggap banyak memberi kemudahan.

Dilansir dari laman Hyundai , Sabtu (25/2), berikut sejumlah kelebihan pintu geser pada mobil:

1. Penggunaannya Lebih Praktis


Pintu geser yang tersemat pada mobil cenderung lebih praktis dibandingkan dengan tipe bukaan normal. Sebagai contoh, ketika pengendara membawa barang bawaan yang banyak, pintu akan terbuka dengan sangat lebar sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Selain itu, apabila ada opsi elektrik, Anda tidak perlu meraih gagang pintu untuk membukanya. Cukup menekan tombol yang secara khusus disediakan.

2. Aman Ketika di Parkiran Sempit


Biasanya, pintu mobil bisa saja lecet karena terkena benturan dengan benda lain saat dibuka. Terlebih, apabila pengendara memarkirkan mobilnya di tempat yang cukup sempit, tentu potensi benturan tersebut semakin besar.

Dengan penggunaan pintu geser, pengendara tidak perlu khawatir lagi. Ini karena pintu geser membuka ke arah belakang. Bahkan, ketika melebar pun hanya sedikit saja. Sehingga mobil akan aman ketika parkir di tempat sempit.


3. Tekan Tombol Pintu Langsung Terbuka


Melihat jenisnya, pintu geser ini biasanya tersedia dari varian manual dan otomatis. Dalam perkembangannya, tipe otomatis ini telah banyak disematkan pada mobil tertentu.

Pada penggunaannya, pengendara hanya perlu menekan tombol untuk membuka atau menutup pintunya secara otomatis. Demikian ulasan mengenai sejumlah kelebihan pintu geser pada mobil yang jarang diketahuipengendara.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)