Desain Futuristis Mitsubishi XFC Concept, Perpaduan SUV dengan Teknologi Modern

Senin, 27 Februari 2023 - 18:55 WIB
loading...
Desain Futuristis Mitsubishi XFC Concept, Perpaduan  SUV dengan Teknologi Modern
Tampilan mobil Mitsubishi XFC Concept yang telah resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta. (Foto: dok. MMKSI)
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan mobil konsep baru di Indonesia, yaitu Compact SUV. Ya, konsep futuristis ini hadir pada Mitsubishi XFC Concept yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023) lalu.

Setelah sebelumnya diperkenalkan dalam debut global di Vietnam Motor Show 2022 lalu, Mitsubishi XFC Concept diklaim memiliki tiga poin unggulan untuk menjadikannya sebuah mobil yang bisa bersaing di masa depan. Tiga keunggulan tersebut adalah Silky & Solid, Compact & Spacious, dan Smart & Quality Comfort.

“Mitsubishi XFC Concept hadir dengan tiga kelebihan utama, yaitu desain yang silky and solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior untuk memberikan sebuah Xcitement baru,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangannya pada konferensi pers di IIMS 2023.

Sejalan dengan filosofi desain “Robust & Ingenious”, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV dengan menampilkan desain aliran garis yang terhubung dari bagian belakang hingga depan. Selain itu, tingginya ground clearance yang didukung dengan lingkar roda yang besar, menjadikan mobil konsep tersebut terlihat sebagai kendaraan yang lincah.

Mitsubishi XFC Concept juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah disesuaikan. Salah satunya dengan menghadirkan kontrol stabilitas kendaraan yang berguna di kondisi jalanan licin. Kemudian ada juga mode berkendara Normal, Gravel, Mud, dan Wet yang membuat mobil konsep ini siap untuk melintas di medan apapun.

Melihat desain interiornya, Direktur Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii, menuturkan Mitsubishi XFC Concept memiliki desain yang futuristis dan sporty dengan kabin yang lebih luas, disertai desain panel dashboard baru dengan menghadirkan teknologi berupa layar LCD berukuran 12,3 inci.

“Mobil konsep ini memiliki desain interior yang ditampilkan dengan kabin yang lebih luas serta desain panel dashboard baru dengan fitur teknologi canggih seperti hadirnya layar kamera digital yang didukung dengan tampilan LCD panel berlayar ganda dengan diagonal 12,3 inci,” ujarnya.

Desain Futuristis Mitsubishi XFC Concept, Perpaduan SUV dengan Teknologi Modern

Desain interior pada mobil Mitsubishi XFC Concept. (Foto: dok. MMKSI)

Layar monolitik datar yang besar mengkombinasikan navigasi dan infotainment untuk memberikan pengalaman berkendara sepenuhnya. Hal ini lah yang membuat sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

XFC Concept sebagai Game Changer di Industri Otomotif
Sedangkan di bagian eksteriornya, Mitsubishi XFC Concept masih menggunakan Dynamic Shield seperti mobil Mitsubishi Motors lainnya. Lampu utama berbentuk ‘L’ di bagian atas yang dipadukan dengan Daytime Running Light (DRL) bertumpuk, sehingga saat menyala akan tampak seperti huruf “T”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)