Pakai Bensin Ramah Lingkungan, Kekuatan Honda CR-V Ini Melebihi Ferrari

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:15 WIB
loading...
Pakai Bensin Ramah Lingkungan, Kekuatan Honda CR-V Ini Melebihi Ferrari
Honda CR-V Hybrid Racer merupakan cetak biru mobil-mobil balap Honda di ajang Indy Car tahun depan. Foto-foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda berpikir kalau mobil popular seperti Honda CR-V bisa melebihi kekuatan Ferrari ? Di dunia otomotif ternyata semuanya bisa terjadi.

Buktinya baru-baru ini Honda merilis mobil baru yang mereka namakan Honda CR-V Hybrid Racer. Sesuai namanya mobil itu benar-benar tampil layaknya mobil balap.

Menariknya kekuatan yang dimiliki mobil tersebut justru mencapai 800 daya kuda. Melebihi mobil-mobil Ferrari yang saat ini rata-rata memiliki tenaga maksimal 700 daya kuda.

Namun berbeda dengan mobil Ferrari yang sudah bisa dijual bebas, Honda CR-V Hybrid Racer justru tak ubahnya merupakan laboratorium berjalan buat perusahaan mobil asal Jepang itu.



Pakai Bensin Ramah Lingkungan, Kekuatan Honda CR-V Ini Melebihi Ferrari


Mobil itu menurut Honda merupakan karya dari Honda Performance Development (HPD) di California, Amerika Serikat dan Honda of America Racing Team. Mobil itu dibuat untuk memberikan gambaran tangguhnya teknologi hybrid yang diusung oleh Honda.

"Sebelumnya kami pernah bekerja sama dengan HPD saat membuat mobil balap Acura ARX-06. Mobil ini menggambarkan keinginan kami betapa mobil yang sangat popular bisa memiliki kekuatan layaknya mobil balap Indy Car," ujar Dave marek dari Honda of America Racing Team.

Baca Juga: Honda CR-V
Bagian perubahan besar di Honda CR-V Hybrid Racer adalah mesinnya. Mobil itu kini dilengkapi dengan mesin 2,2 liter V6 turbo ganda. Khusus untuk mesin V6 menggunakan mesin yang sama di mobil-mobil balap Honda yang bertarung di ajang balapan Indy Car. Selain itu Honda juga baterai di mesin guna mendongkrak tenaga hingga 800 daya kuda.

Hanya saja untuk mencapai tenaga sebesar itu Honda menggunakan bahan bakar khusus ramah lingkungan buatan Shell. Nah, saking besarnya tenaga itu Honda menamakan mobil tersebut sebagai The Beast atau monster. Mobil itu sendiri nantinya akan jadi cetak biru mobil-mobil balap Honda di ajang Indy Car tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)