Keren, Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Grafiti Berjalan

Kamis, 09 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
Keren, Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Grafiti Berjalan
Wuling Air ev diubah jadi mobil seni berkat kerja sama Wuling Motors dan komunitas seni jalanan, Gardu House. Foto-foto/DOK. Wuling Motors.
A A A
JAKARTA - Mobil listrik mungil seperti Wuling Air ev ternyata bisa dimaksimalkan jadi karya seni jalanan. Hasil yang diberikan malah membuat mobil listrik buatan Cikarang itu setara seperti mobil-mobil seni yang telah mendunia karena digarap oleh seniman-seniman ternama.

Hal itu terlihat di Wuling Air ev yang dipermak oleh komunitas seni jalanan, Gardu House. Dua seniman Gardu House, Smok13 dan Folker, berhasil membuat Wuling Air ev seperti graffiti berjalan.

Smok13 mengatakan dari segi tampilan Wuling Air ev punya modal yang besar untuk dijadikan mobil seni. Bentuknya yang unik dan mungil membuat karya seni graffiti justru jadi terlihat menonjol.

“Dari looks-nya yang unik dan menarik, Air ev ini sangat cocok dijadikan sebagai media ekspresi diri melalui karya seni, modifikasi, ataupun personalisasi dalam bentuk lainnya seperti yang kami lakukan hari ini,” terang Smok13.



Keren, Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Grafiti Berjalan


Di sisi lain, Folker menerangkan bahwa karya seni graffiti yang dilukiskan pada Air ev mengedepankan pilihan warna dan konsep gambar yang melambangkan semangat. Hal itu merepresentasikan semangat masyarakat Indonesia yang selalu bersemangat untuk bertahan dalam kondisi sulit pasca pandemi dan bangkit untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

Sementara Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan kerja sama Wuling dengan Gardu House merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan teknologi mobil ramah lingkungan kepada anak-anak muda. Kerja sama itu juga dimanfaatkan untuk mengangkat keunggulan Wuling Air ev yang memang sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai keinginan.



Keren, Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Grafiti Berjalan


Dia mengatakan Wuling Air ev memiliki ukuran yang kompak dan desain yang unik. Hal itu membuat mobil listrik tersebut jadi sangat mudah dipersonalisasi sesuai dengan selera dan kreasi masing-masing pemiliknya.

“Kami berkolaborasi dengan seniman mural Indonesia yang tergabung dalam Gardu House untuk memberikan inspirasi dan kreativitas yang dapat dilakukan dengan Air ev,” ujar Dian Asmahani.

Beralih dari mudah untuk dipersonalisasi dan digunakan, Wuling Air ev ini mudah untuk melakukan pengisian ulang daya dan mudah dalam hal kepemilikannya. Hal itu karena Air ev mengusung konsep easy home charging yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya baterai bahkan bisa di rumah saja dan mobil listrik compact ini terbilang easy to own melalui kemudahannya dalam perawatan dan biaya servis berkala yang terjangkau.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)