Menuai Efek Berantai Keberadaan Ekosistem Industri Otomotif dari MUFG, Danamon, dan Adira Finance

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Yuniadi Haksono Hartono, pengamat otomotif mengatakan industri otomotif merupakan tempat hidup ribuan orang. Pria yang pernah jadi eksekutif di Mercedes-Benz Indonesia dan General Motors Indonesia itu mengatakan satu brand otomotif bisa saja memiliki 1.000 supplier dan tiap mobil bisa mengandung setidaknya ribuan komponen.

"Industri yang sangat besar ini bisa diisi oleh 100.000 orang. Apalagi jika memang tingkat kandungan lokal produknya sangat besar yang bisa membuat banyak orang aktif terlibat," jelasnya,.

Program-program yang diberikan oleh MUFG, Danamon, dan Adira Finance yang dimanfaatkan oleh Verawati dan konsumen lainnya selama perhelatan IIMS 2023 justru menjadi stimulan untuk memperlancar putaran roda ekonomi. Setiap transaksi yang terjadi akan menggerakkan roda perekonomian anak bangsa tanpa kecuali.

Diketahui IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran lalu mencatat penjualan 15.622 unit kendaraan dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,3 triliun. Angka itu melonjak drastis dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu. Pada 2022, penjualan kendaraan hanya 9.634 unit dan total transaksi mencapai Rp3,3 triliun.

Pada akhirnya keberhasilan transaksi itu menuai efek yang sangat berantai dan mampu menggerakkan ekonomi nasional jauh lebih baik dibanding masa pandemi. Sebuah efek yang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat dan pelaku bisnis pada umumnya tapi juga industri otomotif pada khususnya. Industri yang dimanaratusan ribu orang berada di dalamnya.Secara tidak langsung ekosistem otomotif yang digagas MUFG, Danamon, dan Adira Finance mampumendukung pemulihan ekonomi Indonesia.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)