Menuai Efek Berantai Keberadaan Ekosistem Industri Otomotif dari MUFG, Danamon, dan Adira Finance

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:01 WIB
loading...
A A A
"Ketika sektor otomotif tumbuh, semua lini bisnis berkembang dan ekonomi pulih karena industri ini merupakan salah satu indikator utama permintaan konsumen. Bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, kami ingin menjadi bank lokal dengan kapabilitas global,” kata Yasushi Itagaki.

Faktanya memang demikian, sebagai bagian dari MUFG, Danamon dan Adira Finance dapat memberikan solusi lengkap bagi industri otomotif. MUFG memiliki klien dari perusahaan manufaktur besar hingga multinasional yang menunjukkan portofolio yang kuat dalam industri otomotif global.

Danamon sendiri dapat mendukung seluruh rantai pasokan otomotif nasional, termasuk pemilik usaha kecil dan menengah. Di ujung rantai, Danamon menyediakan berbagai pinjaman konsumen melalui Adira Finance, serta produk konsumen lainnya seperti kartu kredit, tabungan, bancassurance, dan investasi.

Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank mengatakan MUFG bersama Danamon dan Adira Finance terlibat di hampir setiap mata rantai otomotif Indonesia. Mulai dari manufaktur hulu baja, plastik, dan material lainnya hingga midstream seperti ribuan onderdil mobil, hingga downstream berupa penjualan mobil melalui distributor dan pembelian oleh pengguna akhir.



Menuai Efek Berantai Keberadaan Ekosistem Industri Otomotif dari MUFG, Danamon, dan Adira Finance


"Kami bangga selalu dalam setiap langkah kami dalam memberikan dukungan finansial kepada hampir semua pelaku industri dan konsumen," jelasnya.

Hal senada diungkap Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance. Menurutnya Adira Finance berkomitmen untuk terus menyediakan produk, program dan layanan pembiayaan otomotif dan non otomotif yang tepat sesuai kebutuhan konsumen dan calon konsumen.

“IIMS 2023 akan menjadi kesempatan bagi Adira Finance untuk menunjukkan keahlian kami melalui produk utama kami yaitu pembiayaan otomotif,” ujar Dewa Made Susila.

Dukungan yang diberikan ekosistem otomotif yang digagas MUFG, Danamon, dan Adira Fiance itu sendiri tidak hanya berdampak besar pada pelaku UMKM dan bisnis lainnya. Dukungan itu juga sangat berpengaruh besar pada keberlangsungan industri otomotif nasional itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)