Lawan Aprilia dan Triumph, Voge Siapkan Motor 660cc 4-inline

Minggu, 19 Maret 2023 - 17:08 WIB
loading...
Lawan Aprilia dan Triumph, Voge Siapkan Motor 660cc 4-inline
Voge bocorkan teaser motor 660cc 4-inline. FOTO/ MN
A A A
BEIJING - Belakangan ini pabrikan motor di seluruh dunia gemar memproduksi motor 660cc diantaranya Aprilia dengan RS 660, Tuono 660 dan Tuareg 660 sebelum disusul oleh Triumph dengan Trident 660 dan Tiger Sprt 660.



Seperti dilansir dari Motorcycle News, dalam perkembangan terbaru, pabrikan sepeda motor lain, kali ini dari China akan menyusul. Berdasarkan laporan terbaru, Voge dikabarkan akan mengembangkan mesin 'sportsbike' 660cc 4-inline.

Informasi tersebut muncul setelah pertemuan distributor Voge yang berlangsung di China belum lama ini. Selama acara, gambar slide yang diposting menjadi viral dan mengungkapkan informasi menarik tentang sepeda motor.

Pertama, ketika Aprilia memilih platform parallel-twin dan Triumph dengan tiga silinder, Voge memilih jalan tradisional dengan konfigurasi 4-inline.

Meski slide tersebut tidak mengungkap tenaga dan torsi yang dihasilkan, dikatakan bahwa mesin tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal 200km/jam dan mampu melakukan 0-100km/jam dalam 3,5 detik.

Info lain yang berhasil digali antara lain kaliper rem depan 4 pot merek Brembo dan ban depan belakang Pirello Diabo. Paket suspensi tersedia melalui merek KYB. Menariknya, model mendatang juga dilengkapi dengan swingarm tipe 'satu sisi'.

Peralatan lain yang ditawarkan termasuk kontrol traksi dan ABS saluran ganda, serta panel meteran TFT.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, jelas Voge cukup serius dalam pengembangan mesin 'sportsbike' tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)