Isuzu Muluskan Cuan Tambang di Kondisi Menantang

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:57 WIB
loading...
A A A
“Mekanik itu mengikuti unitnya (kendaraan Isuzu), jadi setiap waktu, setiap hari mereka kontrol dan bekerja sama dengan mekanik dari sub kontraktor. Sehingga bila ada masalah atau potential trouble kami bisa memberikan prediksi perbaikan,” terang Moses G Kosasih.

Lebih lanjut Moses G Kosasih mengatakan salah satu fokus unggulan dari Isuzu saat ini memang menyediakan layanan purnajual kepada konsumen atau pelanggan. Bagi Isuzu aftersales sama pentingnya dengan penjualan atau sales.

Hal itu sesuai dengan strategi Isuzu tahun ini yakni Double Striker. Menurut Direktur PT IAMI Rahmat Samulo pendekatan double striker layaknya permainan sepakbola yang mengandalkan dua orang penyerang depan sekaligus. Dalam kaitannya dengan strategi penjualan, Isuzu tidak beranggapan bahwa layanan sales dan aftersales adalah dua hal yang terpisah.

"Ibarat sepakbola, sales dan aftersales bukanlah pemain tengah dan pemain belakang, namun satu kesatuan pemain di lini depan,” ujarnya.

Moses G Kosasih menambahkan layanan aftersales memberikan jaminan kendaraan tetap prima dan kendaraan menjadi lebih awet. “Yang membuat produk ini bisa long last sebenarnya aftersales, karena sekuat-kuatnya produk kami mungkin produk non-Japanese ketika terjadi masalah pasti besar,” pungkas dia.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)