Lexus Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Konsumen yang Ingin Desain SUV Impian

Selasa, 04 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
Lexus Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Konsumen yang Ingin Desain SUV Impian
Lexus menyediakan kecerdasan buatan agar konsumen mereka bisa mendesain mobill SUV impian. Foto-foto/DOK. Lexus
A A A
JAKARTA - Lexus memulai tren Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan memungkinkan konsumen mendesain mobil SUV impian mereka. Layanan itu ditunjukkan oleh Lexus di ajang New York International Auto Show 2023 yang tengah berlangsung saat ini.

Layanan tersebut disebutkan Carbuzz merupakan peningkatan dari opsi konfigurasi yang biasanya diberikan oleh mobil-mobil mahal. Bedanya kali ini opsi konfigurasi tersebut memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan

Melalui teknologi itu konsumen dimungkinkan melakukan perubahan visual dari dua mobil andalan mereka Lexus RX350 dan Lexus RZ 450e. Seperti penggunaan ChatBot GPT, konsumen tinggal menuliskan mobil impian mereka.

Nantinya seluruh bayangan itu akan divisualisasikan secara otomatis oleh kecerdasan buatan. Konsumen kemudian bisa memiliki hasil konfigurasi itu yang nantinya bisa direalisasikan oleh tim Lexus.



Lexus Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Konsumen yang Ingin Desain SUV Impian


“Lexus berfokus pada cara-cara kreatif dan inovatif untuk terhubung dengan para tamu kami, dan kali ini, kami menggunakan teknologi AI Generatif di New York International Auto Show untuk berinteraksi dengan mereka dengan cara yang unik dan sangat personal,” kata Vinay Shahani, Vice President Lexus Marketing Toyota Motor North America.

Kecerdasan buatan yang dimiliki Lexus diklaim sudah dilatih menggunakan lebih dari 500 foto dari setiap kendaraan yang ada di dunia. Jadi kecerdasan buatan itu dapat mendesain mobil dengan lebih akurat dan sesuai dengan impian konsumen.



"Generative AI adalah bidang baru bagi sebagian besar perusahaan, dan kami sangat antusias atas kemitraan kami dengan tim pemasaran Lexus dan memanfaatkan teknologi ini untuk mengembangkan ikatan yang kuat dengan para tamu," kata Shravanthi Denthumdas dari Toyota Connected North America (TCNA).

Disebutkan Autoblog, TCNA merupakan divisi khusus yang dibuat untuk pusat data, cloud, AI, pembelajaran mesin, dan perangkat lunak. TCNA sudah berhasil melakukan terobosan-terobosan teknologi baru buat mobil Toyota dan Lexus.

Salah satunya adalah pengembangan konsep Kesadaran Kabin menggunakan teknologi radar pencitraan 4D. Teknologi ini memungkinkan hewan peliharaan atau anak-anak yang ditinggalkan di dalam mobil panas dapat dideteksi sehingga mobil bisa memberikan peringatan kepada pemilik mobil untuk mengambil tindakan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)