Setelah 37 Tahun, Jeep Wrangler Akhirnya Punya Jok Mobil Elektrik

Minggu, 09 April 2023 - 14:08 WIB
loading...
Setelah 37 Tahun, Jeep Wrangler Akhirnya Punya Jok Mobil Elektrik
Jeep Wrangler 2024 kini punya banyak fitur baru termasuk salah satu di antaranya jok mobil elektrik. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Jeep akhirnya memasang jok mobil elektrik di kursi baris depan Jeep Wrangler edisi 2024. Fitur itu akhirnya hadir setelah 37 tahun Jeep Wrangler dibuat.

Selama ini pengguna Jeep Wrangler memang sedikit kebingungan dengan pengaturan jok baris depan. Pasalnya dengan harga yang mencapai miliaran rupiah, pengguna Jeep Wrangler cuma dibekali dengan pengaturan jok mobil konvensional.

Ya, Jeep hanya menyediakan tuas yang dipasang di bagian bawah jok untuk memajukan dan memundurkan posisi, serta tuas di samping kiri atau kanan jok mobil untuk mengatur naik-turun, rebah dan tidaknya jok mobil.

Hal itu kontras dengan mobil-mobil mewah lain dengan harga yang sama. Umumnya mobil-mobil miliaran rupiah sudah dilengkapi tombol elektrik guna mengatur posisi jok mobil di baris depan.



Setelah 37 Tahun, Jeep Wrangler Akhirnya Punya Jok Mobil Elektrik


Untungnya hal itu langsung dipenuhi oleh Jeep saat meluncurkan mobil baru Jeep Wrangler model 2024. Mobil SUV baru dari Amerika Serikat itu kini sudah dilengkapi pengatur jok mobil elektrik.

Namun Jeep masih membela diri kenapa terlalu lama memasang fitur canggih itu. Mereka mengatakan perlu ada riset khusus apakah pengaturan jok mobil elektrik tidak merugikan saat mobil digunakan di medan offroad.

Awalnya mereka khawatir pengaturan jok mobil elektrik akan sangat merugikan ketika melewati medan berat seperti kubangan air yang dalam, medan berbatu, hingga rawa-rawa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)