Ramadan Ceria, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Sopir Truk

Rabu, 12 April 2023 - 15:30 WIB
loading...
Ramadan Ceria, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Sopir Truk
UD Trucks Indonesia kembali menggelar kegiatan apresiasi buat sopir truk. Foto-foto/UD Trucks Indonesia.
A A A
JAKARTA - UD Trucks Indonesia dan distributor resmi PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) kembali melanjutkan program apresiasi bagi para sopir truk Indonesia. Program yang sudah dilakukan sejak 2018 itu diselenggarakan di seluruh gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan ini melibatkan sekitar 1.000 pengemudi truk dari 10 cabang.

Kegiatan ini merupakan upaya dari UD Trucks dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia. Dalam acara itu mereka membagikan arung, handuk, baju dan topi serta memberikan tips aman berkendara bagi seluruh pengemudi dari tanggal 12-19 April 2023

Program yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertempat di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks.

Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, mengatakan seiring dengan tingginya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik selama Ramadan, semakin besar juga tanggung jawab para sopir truk.



Ramadan Ceria, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Sopir Truk


"Kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya. Kami sangat berharap mereka dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga,” ujar Toshihiko Odawara.

Saat ini, menurut data dari Korlantas Polri tercatat terjadinya 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022, dimana terjadi kenaikan sebesar 34,6 persen dari 2021. Hal itu merupakan tantangan yang besar bagi pelaku industri kendaraan niaga.



Lebih lanjut Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko mengatakan angkutan truk menjadi salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia. Begitu pun dengan tugas seorang pengemudi truk yang cukup berisiko, karena di Indonesia masih rawan kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan tahun ini dilaksanakan disetiap outlet kami, selain untuk dapat memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, kami juga dapat meluangkan waktu mengajak para pengemudi truk mendapatkan tips akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati layanan servis yang telah kami sediakan," terangnya.

Bambang menambahkan bahwa Astra UD Trucks secara konsisten memberikan pelatihan pengemudi serta mengirimkan pengemudi pelanggan yang terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)