Takut Rugi Beli Mobil Listrik, MPMRent Kasih Solusi Langganan

Kamis, 13 April 2023 - 10:09 WIB
loading...
Takut Rugi Beli Mobil Listrik, MPMRent Kasih Solusi Langganan
Hyundai Ioniq 5 merupakan salah satu mobil listrik yang sangat popular di Indonesia. Foto/SINDONEWScom-Danang Arradian.
A A A
JAKARTA - MPMRent menawarkan solusi menarik bagi masyarakat atau perusahaan yang belum berani membeli mobil listrik . Tidak bisa dipungkiri saat ini mobil listrik memang jadi kendaraan roda empat yang menarik.

Hanya saja saat ini menurut Rizki Aditiya Imanda, GM Commercial PT Mitra Pinasthika Mustika Rent( MPMRent ), masih banyak orang yang belum berani memiliki mobil listrik karena khawatir akan harga jual kembali. Apalagi saat ini pasar mobil listrik belum terbentuk dengan sempurna. Begitu juga dengan populasinya yang masih belum cukup banyak di jalanan.

"Hal itu berimbas pada harga jual kembali atau harga mobil bekas listrik yang belum ada sampai saat ini," jelas Rizki Aditiya Imanda, di acara MPM Media Gathering, Rabu (12/4/2023) kemarin.

Dari situ MPMRent memcoba memberikan solusi melalui cara berlangganan atau Car Subscription. Menurut Rizki Aditita Imanda layanan itu sangat cocok buat automotive enthusiast yang memang penasaran dengan mobil listrik atau mobil hybrid namun tidak ingin mendapatkan pengalaman buruk memiliki mobil jenis tersebut.



Takut Rugi Beli Mobil Listrik, MPMRent Kasih Solusi Langganan


Saat ini MPMRent memiliki mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Toyota Innova Zenix Hybrid yang bisa dicoba oleh mereka yang penasaran dengan kedua mobil itu.

"Saat ini antusiasme memang lebih banyak ke mobil listrik. Sudah ada pemesanan kurang lebih 10-20 unit. Hanya saja masih ada sedikit kendalan inden yang ada di produsen mobilnya," ujar Rizki Aditiya Imanda.



Seperti diketahui, MPMRent merupakan perusahaan rental kendaraan yang umumnya melayani penjualan produk dari bisnis ke bisnis (B2B). Menariknya, saat ini MPM Rent mengklaim lebih banyak dipilih oleh konsumen dari perusahaan Jepang.

“Ini memang jadi diferensiasi kami, di mana saat ini untuk segmen konsumen-konsumen Jepang, kami leading market di sana. Hampir 2.000 unit dengan 300 perusahaan,” ucap Rizki Aditia Imananda.

Meski begitu, saat ini MPM Rent juga mulai mengejar pasar bisnis ke konsumen (B2C), lewat program Short-term Rental. Program ini adalah layanan sewa harian di mana pelanggan dapat merencanakan sewa mobil harian hingga mingguan, dengan harga yang kompetitif, dengan atau tanpa sopir, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi secara fleksibel.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)